PayLater Adalah Metode Pembayaran Menguntungkan, Kok Bisa? Berikut Ini 6 Manfaatnya untuk Pebisnis

PayLater Adalah Metode Pembayaran Menguntungkan, Kok Bisa? Berikut Ini 6 Manfaatnya untuk Pebisnis

Ilustrasi paylater--

Jika kartu kredit memiliki persyaratan cukup rumit saat mengajukannya, pay later bisa menolongmu dalam hitungan menit, khususnya bila bisnis mengalami goncangan akibat kondisi-kondisi tertentu, seperti pandemi atau perekonomian dunia yang kurang stabil.

Ibaratnya, kamu seperti sedang mengajukan pinjaman ke bank supaya tetap bisa menjalankan kegiatan operasional bisnis.

Akan tetapi, pay later memiliki proses yang jauh lebih mudah karena tidak memerlukan cross-check kredit skor dan lain sebagainya. Kamu pun bisa mencegah kerugian yang mungkin muncul pada bisnismu, deh!

BACA JUGA:OJK Selesaikan 109 Perkara Tindak Pidana Sektor Jasa Keuangan

4. Bisa menjadi media pemasaran

Selain beberapa manfaat di atas, pay later juga dapat menjadi media pemasaran atau marketing bagi bisnismu.

Kenapa begitu? Dengan tersedianya pay later, itu berarti bisnismu memberikan beragam opsi pembayaran bagi pelanggan. Sehingga, mereka dapat melakukan transaksi sesuai dengan metode pembayaran favorit dan tingkat kenyamanan konsumen pun meningkat.

Nantinya, kenyamanan pelanggan bisa menjadi strategi promosi secara tidak langsung.

Jika mereka sudah nyaman belanja di tempat kamu, pastinya konsumen-konsumen tersebut akan memberikan feedback positif tentang bisnis yang kamu jalankan. Hal ini tentunya dapat mendatangkan lebih banyak lagi pelanggan ke tokomu.

Kamu boleh menyampaikan feedback-feedback pelanggan ke media sosial supaya dapat dilihat langsung oleh calon konsumen.

Namun, kamu juga bisa memanfaatkan strategi marketing word of mouth. Kalau kamu memilih menggunakan yang terakhir, itu artinya kamu hanya perlu menunggu pelanggan mengajak lebih banyak orang untuk belanja di tempatmu.

Kamu juga bisa memberi pesan supaya mereka memberikan feedback positif pada orang lain apabila ditanya mengenai bisnismu.

BACA JUGA:Ngeri! Data Pribadi Peminjam Bocor, Satgas PASTI OJK Blokir 129 Pinpri, Cek Namanya di Sini

5. Meningkatkan credit score

Menggunakan pay later ternyata bisa meningkatkan credit score! Memangnya, apa itu credit score dan seberapa penting ini untuk keberlangsungan bisnis?

Sumber: