PTPN I Reg 7 Sampaikan Perubahan Status ke Polda Sumsel

PTPN I Reg 7 Sampaikan Perubahan Status ke Polda Sumsel

Kepala Kantor Regional (Regional Head) PTPN I Regional 7 Denny Ramadhan Nasution kepada Kapolda Sumatera Selatan Irjan Pol A Rachmad Wibowo di Mapolda Sumsel, Palembang, Rabu 20 Desember 2023.-humas ptpn 1 reg 7-

BACA JUGA:PTPN VII Semarakkan Jalan Sehat BUMN di Jakabaring

Namun, wilayah kerja, jumlah kayawan, aset usaha, dan seluruh aspek material fisik tetap sama dengan saat sebagai PTPN VII.

Secara wilayah kerja, luas lahan, aset, dan semua material fisik tetap sama dan berada di Lampung, Sumsel, dan Bengkulu.

"Sedangkan unsur pimpinan saat ini tidak ada lagi direktur, tetapi dipimpin oleh Regional Head, saya sendiri, dibantu Pak Okta Kurniawan sebagai SEVP Business Support, dan Pak Wiyoso sebagai SEVP Operasional. Ada pengurangan Bagian dari sembilan menjadi enam. Sedangkan untuk unit operasional lapangan tetap dipimpin manajer,” jelas Denny yang sebelumnya menjabat SEVP Operation PTPN I di Aceh itu.

Menanggapi kunjungan itu, Kapolda Sumsel A Rachmad Wibowo menyampaikan selamat kepada Denny yang baru menjabat Kepala Kantor Regional 7 PTPN I.

BACA JUGA:Percepat Pembangunan Tol Listrik Sumatera, PLN Lakukan Koordinasi Lanjutan dengan PTPN VII

Ia juga menyambut baik program transformasi bisnis yang dilakukan Holding Perkebunan Nusantara dalam menjalankan mandat Kementerian BUMN. Menurut dia, perubahan dan pembaruan adalah keniscayaan dalam semua organisasi.

“Saya sangat setuju dengan program transformasi yang dilakukan HPN. Menurut saya, perubahan adalah keharusan untuk menjawab tantangan zaman. Apalagi untuk suatu entitas usaha seperti PTPN ini. Kalau kita terlambat berubah, apalagi tidak mau berubah, maka akan fatal dalam menghadapi kompetisi global,” kata alumni Akpol Tahun 1993 ini.

Tentang sikap Polri, dalam hal ini Polda Sumsel dalam relasinya dengan eks. PTPN VII, Rachmad menyatakan tidak ada perubahan.

Ia menyatakan siap untuk mendukung dan bersinergi dengan kebijakan manajemen PTPN I Regional 7 dalam mengelola aset negara untuk tujuan kemajuan bangsa.

BACA JUGA:Komisaris Utama PTPN7 Nur Hidayat Apresiasi Prestasi Unit Pagaralam

Apapun statusnya, aku dia, Polri, dalam hal ini Polda Sumsel tetap sama. Yakni mendukung sepenuhnya yang menjadi langkah dan kebijakan PTPN I Regional 7.

"Kami sangat pahami bahwa semua kebijakan PTPN I Regional 7 yang merupakan unit kerja operasional dari Kementerian BUMN adalah untuk kemajuan bangsa. Oleh sebab itu, tidak ada alasan bagi Polri sebagai instrumen keamanan negara untuk tidak mendukung. Kami dukung dan bersinergi,” kata perwira tinggi Polri kelahiran 1969 ini.

Diketahui, kerjasama PTPN VII (sekarang Regional 7 PTPN I) dengan Polda Sumsel sudah berlangsung lama. Dua institusi negara ini saling mendukung untuk hampir semua aktivitas tata negara.

Selain Polda Sumsel, perusahaan BUMN yang berkantor Regional di Bandar Lampung ini juga bekerja sama dengan Polda Lampung, dan Polda Bengkulu.

Sumber: