Sempat Selamat, Pendaki Zhafirah Febrina Meninggal Dunia, Total Korban Jiwa Erupsi Marapi Jadi 24 Orang

Sempat Selamat, Pendaki Zhafirah Febrina Meninggal Dunia, Total Korban Jiwa Erupsi Marapi Jadi 24 Orang

Zhafirah Zharim Febrina atau Ife yang merupakan salah satu korban selamat dalam bencana erupsi gunung Marapi di Sumbar dikabarkan meninggal dunia--

PADANG, RADARPALEMBANG.COM -Zhafirah Zharim Febrina atau Ife yang merupakan salah satu korban selamat dalam bencana erupsi gunung Marapi di Sumbar dikabarkan meninggal dunia.

Sebelumnya Zhafirah Febrina atau Ife menjalani operasi hingga perawatan kurang lebih 2 minggu, namun akhirnya Ife Meninggal Dunia dan saat ini total korban jiwa bertambah menjadi 24 orang.

Zhafirah Febrina adalah mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) yang menjadi korban erupsi Gunung Merapi Sumbar meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RSUP M. Djamil Padang.

Ife merupakan mahasiswa aktif semester 3 jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Padang, dimana dirinya termasuk salah satu pendaki dari 14 mahasiswa Politeknik Negeri Padang yang dilaporkan manjadi korban erupsi Gunuang Marapi.

Dari 14 orang mahasiswa politeknik yang melakukan pendakian dan menjadi korban erupsi gunung merapi pada tanggal 3 Desember 2023, total sebanyak 9 orang dinyatakan Meninggal Dunia termasuk dengan Ife.

BACA JUGA:75 Pendaki Korban Letusan Gunung Marapi Sumbar Ditemukan, 52 Selamat 23 Orang Meninggal Dunia

Saat ini jenazah Zhafirah Zharim Febrina atau Ife sudah dipulangkan ke rumah duka dari RSUP M. Djamil Padang menggunakan ambulance.

Sebelumnya Ife bersama dengan 13 orang lainnya melakukan pendakian pada tanggal 2 Desember 2023 ke Gunung Merapi yang terletak di antara Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Pada tanggal 3 Desember Ife dengan rekan pendaki yang lainnya berniat untuk turun, namun belum sempat untuk turun Gunung Merapi mengalami erupsi yang sangat dahsyat dimana mengeluarkan abu vulkanik serta hujan batu.

Akibat dari erupsi abu vulkanik dan hujan batu ini sebanyak 75 orang pendaki terjebak di atas puncak, pada tanggal 6 Desember2023 setelah dilakukannya evakuasi semua korban dinyatakan sebanyak 23 orang meninggal dunia dan 52 orang pendaki dinyatakan selamat.

BACA JUGA:Nagari Sariak Bagikan Masker, Kabupaten Agam Masih Diselimuti Debu Letusan Gunung Marapi Sumbar

Zhafirah Zharim Febrina merupakan salah satu korban pendaki yang terjebak diatas puncak dan sempat diselamatkan oleh Relawan dan Tim SAR disebuah jurang tidak jauh dari puncak Gunung Merapi pada dini hari, Senin 4 Desember 2023.

Sebelumnya saat setelah terjadinya erupsi Ife membagikan vidio dirinya yang sudah penuh tertutup abu Vulkanik dan luka bakar. 

Dimana vidio tersebut sempat viral bersamaan dengan vidio Yasirli Amri teman dekat Ife yang saat itu juga membagikan vidio konsisi dirinya namun tidak sempat tertolong dan meninggal dunia.

Sumber: