Bahaya! 5 Dampak Buruk Duduk Terlalu Lama Bagi Kesehatan, Beresiko Menyebabkan Kanker

Bahaya! 5 Dampak Buruk Duduk Terlalu Lama Bagi Kesehatan, Beresiko Menyebabkan Kanker

Ternyata duduk terlalu lama memiliki dampak yang buruk dan berbahaya bagi kesehatan seseorang, hingga beresiko menyebakan penyakit kanker--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ternyata duduk terlalu lama memiliki dampak yang buruk dan berbahaya bagi kesehatan seseorang, hingga beresiko menyebakan penyakit kanker.

Dalam era modern saat ini semuatergantung pada aktivitas duduk, baik di tempat kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Duduk terlalu lama telah terbukti memiliki dampak yang signifikan pada kesehatan fisik dan mental seseorang. 

Dan juga Duduk dalam waktu yang lama dapat memiliki dampak negatif pada kesehatan, dan yang paling berbahaya dapat menyebabkan kematian. 

Berikut adalah beberapa dampak buruk dari duduk terlalu lama:

BACA JUGA:Selain Banyak Manfaat Madu Juga Punya Kandungan Berbahaya? Berikut Fakta Kelebihan dan Kekurangannya

1. Masalah Postur

Duduk terlalu lama bisa menyebabkan masalah postur seperti sakit punggung, leher, dan bahu. Posisi duduk yang tidak ergonomis dapat memberikan tekanan ekstra pada tulang belakang dan otot.

Posisi duduk yang tidak ergonomis dapat menyebabkan tekanan berlebih pada tulang belakang, terutama pada daerah punggung bawah.

Tekanan ini dapat menyebabkan ketegangan pada otot punggung dan ligamen, yang pada akhirnya dapat menyebabkan sakit punggung.

Pada beberapa kasus, duduk dalam posisi yang buruk secara terus-menerus dapat berkontribusi pada masalah diskus intervertebralis, hernia nucleus pulposus, atau masalah tulang belakang lainnya.

Duduk terlalu lama juga membuat posisi kepala dan bahu yang tidak tepat saat duduk dapat menyebabkan ketegangan otot leher dan bahu.

BACA JUGA:Fatal! 4 Kesalahan Saat Pertama Kali Terinfeksi Virus, Cepat Turunkan Panas Tubuh Ternyata Berbahaya

Ketegangan ini dapat berkembang menjadi rasa sakit dan kekakuan di daerah leher dan bahu dimana akan menyebabkan sakit kepala tegang yang disebabkan oleh ketegangan otot di daerah ini.

Sumber: