Ini Alasan Para Ustaz dan Alim Ulama Dukung Umar Halim Jadi Anggota DPR RI di Pemilu 2024

Ini Alasan Para Ustaz dan Alim Ulama Dukung Umar Halim Jadi Anggota DPR RI di Pemilu 2024

Dukungan dan doa kepada Caleg DPR RI H Umar Halimdatang dari para alim ulama dan ustaz karena dinilai memiliki komitmen besar dibidang keagaaman--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Dukungan dan doa kepada Caleg DPR RI H Umar Halimdatang dari para alim ulama dan ustaz karena dinilai memiliki komitmen besar dibidang keagaaman khususnya umat Islam.

Calon anggota DPR RI H nomor urut 8 dari partai PAN ini dinilai memiliki komitmen untuk memberikan bantuan tempat ibadah, majelis Taqlim dan membantu kaum duafa.

"Setelah kami melakukan pertemuan ternyata pak Umar Halim memiliki komitmen untuk keagamaan dan keumatan,"kata ustad Amiruddin Muslim, kepada awak media, Kamis 14 desember 2023.

Yang pertama, kata Amiruddin beliau (Umar) memajukan keagamaan yaitu akan membantu pembangunan dan renovasi tempat ibadah seperti Masjid dan Musolla.

BACA JUGA:Gaet Suara Pemilih, Caleg DPR RI Umar Halim Hadiri Pengajian di Talang Kelapa Banyuasin

"Selama ini beliau rutin memberikan bantuan, apalagi jika dipercaya menjadi anggota DPR RI tentu akan lebih besar lagi kontribusinya,"ungkap dia.

Yang kedua yaitu, membantu para majelis taqlim dan banyak majelis taqlim yang telah Umar bantu karena majelis taqlim salah satu wadah menyiarkan agama islam di Sumsel khususnya.

"Selanjutnya beliau berkomitmen membantu kaum duafa,anak yatim dan lainnya yang perlu perhatian kita semua,termasuk yang selama ini dilakukan keluarga besar pak Haji Halim,"katanya. 

Ia mengajak masyarakat untuk memilih Umar Halim pada pileg nanti, karena Umar salah satu putra terbaik Sumsel.

BACA JUGA:Nyaleg DPRD Palembang, Djody Nugraha Siap Wakili Suara Milenial

Diantaranya deretan ulama yang mendoakan dan mendukung Umar Halim, yakni Ustaz KH. Nurdin Mansur, KH Amirudin Muslim, KH. Majid Dahlan, Drs H. Imron Rosidi, Ustaz Kemas M Ali

Sementara itu, Umar Halim mengucapkan terimakasih kepada alim ulama dan masyarakat luas yang telah memberikan dukungan. 

Umar sendiri akan maju di dapil Sumsel 1,DPR RI dari PAN nomor urut 8,  meliputi wilayah Kota Palembang, Lubuklinggau, Kabupaten Banyuasin, Muba,Mura dan Muratara pada pileg tahun depan.

Sumber: