Blak-blakan Soal Spesifikasi Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Lipat Termurah Saat Ini

Blak-blakan Soal Spesifikasi Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Lipat Termurah Saat Ini

Berikut spesifikasi lengkap dari Tecno Phantom V Flip 5G yang diklaim sebagai smartphone lipat paling murah saat ini--

Dimensi dari hp tecno ini adalah 171,72 * 74,05 * 6,9 mm dan jika dilipat menjadi 88,77 * 74,05 * 14,95 mm. Sementara untuk bobotnya lumayan ringan yaitu dengan berat 194 gram.

BACA JUGA:5 Smartphone Nokia Terbaru dengan Harga Rp 1 Jutaan, Sudah Gunakan Jaringan 5G

Ketika ditutup atau dilipat hp flip ini rapat, durabilitas dari hp ini sudah diuji sampai 200.000 kali proses buka tutup.

Tecno Phantom V flip mempunyai IPX2, dimana hp ini  tahan terhadap tetesan air.  Untuk body sendiri poada sisi kanan terdapat tombol power sekaligus fingerprint scanner.

Kemudian juga terdapat tombol volume up and down, pada sisi atas terdapat mikrofon, pada sisi kiri ada SIM tray yang hanya untuk satu Nano Sim saja, dimana belum terdapat E-SIM.

Pada bagian sisi bawah terdapat microfhone, USB-C dan speaker. Untuk bagian sisi depan atau sisi tempat foldable screen-nya berada, memiliki layar 6,9 inci foldable LTPO AMOLED dengan resolusinya full HD plus 2640 * 1080 piksel, dan rasionya adalah 22 B 9.

Refresh rate hp up to 120 Hz dimana akan auto switch yang adaptif dari 10 Hz sampai 120 Hz. Dimana hal yang peling menarik adalah  ketika tidak ada aktivitas di layar, refresh akan turun ke 10 Hz.

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Oppo Find N3, Jadi Smartphone Lipat Terbaik di 2023

Sementara itu ketika adanya aktivitas di layar, refreshate-nya bisa langsung naik ke 120 Hz. Dan terdapat pilihan untuk membatasi refresh rate ke 90 Hz atau 60 Hz yang juga adaptif akan turun ke 10 Hz saat tidak ada aktivitas dilayar.

Touch sampling rate  mencapai 360 Hz dan color depth-nya untuk layar adalah 10 bit, maka jadi layar dari hp ini bisa menampilkan sampai 1,07 miliar warna untuk brightness.

Hp Tecno Phantom  V flip  menggunakan pelindung layar Scot UTG, sementara untuk bezel dikeliling layar tidak terlalu tipis tapi ini adalah hal yang wajarlah untuk perangkat foldable.

Kemudian bekas lipatan pada layar tidak terlalu kentara, pada bagian atas layar terdapat irpis bezel yang berfungsi sebagai speaker dari smartphone. Jadi hp ini memiliki dual speaker.

Volume suara yang dihasilkan irpis lebih rendah dibandingkan dengan speaker pada bagian sisi bawah hp. Tapi suara yang dihasilkan jadi lebih seimbang dibandingkan jika hanya punya satu speaker saja.

BACA JUGA:Blak-Blakan Soal Itel A70, Smartphone Harga Dibawah Rp 1 Juta Punya Spesifikasi Seperti Iphone

Hp ini juga memiliki fitur DTS sound dengan beberapa tuning untuk lebih menyesuaikan karakter suara dengan preferensi pengguna.

Sumber: