Masih Bingung, Sebelum dan Sesudah Olahraga Sebaiknya Makan atau Tidak? Berikut Penjelasannya

Masih Bingung, Sebelum dan Sesudah Olahraga Sebaiknya Makan atau Tidak?  Berikut Penjelasannya

Untuk yang masih bingung sebelum dan setelah olahraga baiknya makan atau tidak makan, berikut penjelasannya--

Selanjutnya untuk yang punya glucose dependent, yang terjadi dari pola makan. Ketika mengkonsumsi karbohidrat yang tinggi akan mempunyai masalah glucose dependent.

Yang berakibat akan mengalami pusing dan lemas kalau tidak makan dulu sebelum olahraga. Apabila masih ketergantungannya dengan glukosa tinggi maka perlu makan sebelum olaharga.

Makan sebelum olahraga juga diperuntukan untuk orang yang punya kondisi mental state atau secara psikologis merasa perlu makan.

Beberapa orang berpikir apabila didahuli dengan makan dulu maka akan punya energi yang lebih besar mereka bisa melakukan olahraga lebih optimal. 

BACA JUGA:Bahaya! 3 Makanan Ini Dapat Merusak Otakmu, Apa Saja Itu?

Oleh karena itu hal yang dapat dilihat adalah makanannya, makanan yang baik dimakan sebelum berolahraga adalah buah dan kafein. 

Tentunya makanan ini untuk orang yang tidak memiliki masalah kesehatan.  Buah memiliki komposisi gula yang paling tinggi yaitu fruktosa yang penggunaannya lebih cepat dibanding glukosa.

Macam-macam buahnya secara umum seperti mangga, buah pisang, buah apel, buah pir, buah anggur dan lain-lain.

Buah-buahan ini bisa dikonsumsi dengan kafein contohnya seperti black coffe atau kopi hitam yang tidak ada campuran lain selain gula. 

Apabila mengkonsumsi kafein dan buah untuk pre workout bisa dikonsumsi antara 15-30 menit,  tergantung dari setiap orang punya preference dan penyerapan yang berbeda-beda tapi secara umum 15-30 menit.

Untuk yang kedua yaitu kapan waktu kita tidak boleh makan sebelum olahraga. Yaitu tentunya pada saat olahraganya itu intensitasnya rendah hingga sedang.

BACA JUGA:Hati-hati! 7 Olahraga Ini Sebaiknya Dihindari Orang dengan Masalah Jantung

Ini berkaitan dengan fitness level atau level kebugaran tiap orang. Namun secara umum olahraga dengan intensitas rendah sampai sedang.

Contohnya jalan treadmill, olahraga beban yang bukan power lifter, dan olahraga ringan lainnya tidak perlu untuk makan sebelum berolahraga. 

Tubuh memiliki karbohidrat yang rendah di dalam tubuh. Ketika berolahraga akan memicu suatu ekspresi gen yang juga bisa menyebabkan mitokondrial biogenesis.

Sumber: