Gaet Suara Pemilih, Capres Ganjar Pranowo Nginap di Rumah Warga

Gaet Suara Pemilih, Capres Ganjar Pranowo Nginap di Rumah Warga

Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo rajin menginap di rumah warga, sebagai bagian dari cara sosialisasinya dalam Pemilihan Pilpres 2024--

BACA JUGA:Anjawani Berbagi Berkah ke Panti Asuhan Al-Amanah, Pasangan Ganjar-Mahfud Didoakan Terpilih di Pilres 2024

"Wah top tenan ini. Wah seperti ketiban wahyu ini, kampung kami didatangi Pak Ganjar," teriak warga yang semringah dan berebut menyalami Ganjar dan minta foto bersama.

Bergeser ke Sumatrra Selatan, Capres 2024 kelahiran Karanganyar Jawa Tengah itu lantas menginap di rumah milik warga bernama Tambah Sutrisni di Desa Trikoyo, Musi Rawas.

"Wah saya sampe nangis. Seperti ngimpi saja rasanya. Beliau itu idola saya, biasanya hanya lihat di Instagram, malam ini datang dan mau tidur bareng keluarga saya," ujar Tambah sambil berkaca.

Berikutnya, Ganjar menginap di rumah warga di Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Sadap, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara. Rumah pasangan Sumadi dan Mariem dipilih menjadi lokasi menginap Ganjar.

BACA JUGA:Konsolidasi Nasional Relawan BAJURI Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

"Suatu kebanggaan bagi kami dan keluarga. Karena kalau nyapu, mamak itu sering ngomong sapu yang bersih, nanti Pak Presiden mau datang.

Tapi, Alhamdulillah doa itu dikabulkan Allah," kata Nurmayanti anak dari pasangan yang rumahnya diinapi Ganjar.

Menginap di rumah warga ini menjadi kebiasaan Capres Ganjar Pranowo sejak menjabat Gubernur Jawa Tengah.

Kebiasaan ini dilakukan Ganjar sepekan sekali di hampir 35 kabupaten/kota di Jateng. Saat menginap, ia memanfaatkan momentum untuk mendengar aspirasi dari masyarakat.

BACA JUGA:Korprov Satrel Ganjarist Sumsel Sambut Baik Sikap RJ yang Cabut Dukungan Terhadap Jokowi

Misalnya saat ia menginap di Desa Mertasari RT 5 RW 5 Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara pertengahan tahun 2023.

Ganjar menginap seusai berkeliling kunjungan kerja menengok bantuan keuangan provinsi di daaerah tersebut.

“Rasanya bangga dan senang sekali, saya petani tidak tahu apa-apa, Pak Ganjar kok mau nginep di rumah saya,” kata Ahmad Sumardi, warga yang rumahnya diinapi Ganjar, kala itu.

Biasanya ada beberapa ritual kegiatan yang dilakukan Ganjar saat "live in". Di antaranya ngobrol bersama warga dengan tajuk "Ngopi Bareng Gubernur".

Sumber: