Korprov Satrel Ganjarist Sumsel Sambut Baik Sikap RJ yang Cabut Dukungan Terhadap Jokowi

Korprov Satrel Ganjarist Sumsel Sambut Baik Sikap RJ yang Cabut Dukungan Terhadap Jokowi

Korprov Ganjarist Sumsel, Desmon Simanjuntak SH saat menghadiri pernyataan sikap dari relawan Rumah Jokowi (RJ) yang mencabut dukungan kepada Jokowi pada Senin 23 Oktober 2023.--dokumen radar palembang

PALEMBANG. RADARPALEMBANG.COM - Koordinator Satuan Relawan Ganjar Indonesia Satu (Satrel Ganjarist) Propinsi Sumsel, Desmon Simanjuntak SH, menyambut baik sikap Rumah Jokowi (RJ) yang mencabut dukungan terhadap Jokowi.

Hal ini disampaikan Desmon saat menghadiri acara konferensi pers pembacaan pernyataan sikap Dewan Pengelola Daerah (DPD) RJ Sumsel, pada Senin 23 Oktober 2023.

Desmon Simanjuntak mengatakan, ia mendapatkan undangan solidaritas dari teman-teman RJ yang memberikan pernyataan sikap terkait kegaduhan yang terjadi di tengah negara Indonesia saat ini.

“Terkait statement yang dilakukan oleh Ketua DPD RJ Sumsel, tanggapan kami dari Ganjarist Sumsel jelas bahwa kami mendukung secara moral, kami mengikuti kegiatan ini secara solidaritas.

Kami menganggap apa yang dinyatakan oleh teman-teman DPD RJ Sumsel adalah suatu keputusan yang tepat. Bahwa kondisi hari ini, teman-teman RJ khususnya Sumsel dapat berpikir secara objektif melihat permasalahan ini,” ujarnya.

BACA JUGA:SAH! MK Tolak Gugatan Batas Maksimal Usia Capres 70 Tahun

Desmon menuturkan, kita satu pemikiran dan kita sepakat akan selalu menolak politik dinasti.

“Kita akan selalu menolak sesuatu hal yang dipaksakan sampai menunggu-unsur penegakan hukum artinya bahwa tadi bahwa itu adalah keputusan yang sangat baik bagi kami dan Ganjarist,” katanya.

“Kami sangat membuka kedua tangan kami. Artinya hari ini kami mendapatkan saudara status perjuangan menyatakan siap mendukung Ganjar. Kami adalah yang lahir dari identitas politik Ganjar.

Jadi Ganjarist ini tumbuh dari entitas dan garis di mana kami mengusung 100 persen mendukung Ganjar. Ketika mendukung Ganjar kita mendapat data dari perjuangan, kami berkolaborasi atau memenangkan Bapak Banjar di Sumsel,”tegasnya.

BACA JUGA:Hasto Sebut Ganjar-Mahfud Gelorakan Anti KKN Merespons Duet Prabowo-Gibran

Pada kesempatan ini, DPD RJ Sumsel memberikan pernyataan sikapnya, pertama situasi politik nasional, kedua pergantian nama RJ secara nasional dan ketiga pelepasan atribut RJ dilaksanakan di RJ Sumsel, pada Senin 23 Oktober 2023.

Ketua DPD RJ Sumsel Bernadette Suzanna Langotukan saat membacakan pernyataan sikap mengatakan, hal pertama yang disampaikan adalah bahwa kami sangat mengapresiasi semangat seluruh rakyat Indonesia yang konsisten menolak politik dinasti menentang KKN dan oligarki.

Semangat inilah yang diperjuangkan pada tahun 1998 hingga turunnya Soeharto. Dan oleh seluruh rakyat Indonesia dipercaya kepada Jokowi sehingga berhasil mengantarkannya menjadi presiden Republik Indonesia selama 2 periode.

Sumber: