Gaet Suara Pemilih, Capres Ganjar Pranowo Nginap di Rumah Warga

Gaet Suara Pemilih, Capres Ganjar Pranowo Nginap di Rumah Warga

Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo rajin menginap di rumah warga, sebagai bagian dari cara sosialisasinya dalam Pemilihan Pilpres 2024--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo rajin menginap di rumah warga, sebagai bagian dari cara sosialisasinya dalam Pemilihan Pilpres 2024.

Misalnya saat Ganjar berkunjung ke Jawa Barat, ke beberapa daerah di Pulau Sumatra, dan beberapa daerah lain di Nusantara.

Cara sosialisasi Ganjar dengan menginap di rumah warga dalam tahapan Pilpres, merupakan terobosan baru.

Sebelumnya, belum pernah ada capres atau pun cawapres lain yang rajin menginap di rumah warga, guna merasakan langsung atmosfer kehidupan rakyat kecil.

BACA JUGA:Pak Ganjar Foto Pak, Begini Antusias Ribuan Warga Muba Sambut Ganjar Meski Diguyur Hujan

Namun bagi Ganjar, cara menyerap aspirasi rakyat dengan menginap di rumah warga bukanlah hal baru. Ia sudah sering melakukannya sejak menjadi Gubernur Jateng dua periode.

Terpantau pada awal Oktober 2023, Ganjar memulai kegiatan dengan menginap di rumah warga di Jawa Barat. Saat itu ia di Tasikmalaya dan menginap di Desa Muncang. 

”Masih terasa belum percaya, seperti mimpi kalau Pak Ganjar bisa sampai di sini,”kata Herlan, Senin 20 november 2023.

Menurut dia, Ganjar adalah sosok yang baik dan dekat dengan rakyat. Buktinya, dia mau berkumpul lesehan dengan warga dan bahkan makan bareng serta menginap di rumah warga di desa yang terpencil. 

BACA JUGA:Bacapres PDIP ke Desa Bukit Jaya, Jauhari: Ngimpi Opo Pak Ganjar Datang ke Sini

”Kampung kami belum pernah dikunjungi pejabat kabupaten, tapi Pak Ganjar mau jauh-jauh menengok kami, itu luar biasa,” tuturnya.

Kemudian akhir Oktober, seusai melaksanakan tes kesehatan Ganjar langsung menemui masyarakat di Provinsi Lampung.

Selain bertemu beberapa tokoh agama, Ganjar menginap di rumah warga dan makan bersama. Tepatnya di Way Jepara, Lampung Timur.

Kedatangan mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun dinanti-nantikan oleh warga setempat. Bahkan mereka sempat tak percaya dan merasa dapat keberuntungan didatangi tokoh sekaliber Ganjar.

Sumber: