Alhamdulillah, Honda Perpanjang Garansi Sasis Hngga 5 Tahun, Ini Syarat dan Ketentuanya

Alhamdulillah, Honda Perpanjang Garansi Sasis Hngga 5 Tahun, Ini Syarat dan Ketentuanya

Secara resmi PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen dari sepeda motor Honda mengumumkan perpanjangan garansi rangka menjadi lima tahun --

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Secara resmi PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen dari sepeda motor Honda mengumumkan perpanjangan garansi rangka menjadi lima tahun dari yang semula hanya setahun.

Guna memberi jaminan bagi para konsumen motor Honda terutama soal kualitas rangka kendaraan, AHM kini memperpanjang garansi rangka hingga 5 tahun.

Garansi tersebut berlaku untuk konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor Honda sejak 25 Oktober 2023.

Tapi tenang buat kalian yang sudah memiliki sepeda motor Honda sebelum tanggal tersebut tetap bisa menyampaikan keluhan terkait kondisi rangka motor kalian.

BACA JUGA:New Honda Scoopy Beri Jaminan Rangka 5 Tahun tanpa Batas Jarak Tempuh, Ada Juga Garansi Mesin dan Kelistrikan

Bengkel resmi Honda akan melakukan pemeriksaan terkait keluhan tersebut tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Executive Vice President PT AHM, Thomas Wijaya mengungkapkan kalau sejak agustus tahun ini sudah banyak pemeriksaaan atas keluhan penggunaan sasis (rangka) eSAF.

"Sejak Agustus sudah ada pengecekan dan penanganan, dan itu bebas biaya. Pemeriksaan dan apa pun penanganannya (bebas biaya)," ujar Thomas.

Namun untuk jumlah pasti konsumen Honda yang melaporkan atau mengeluhkan terkait penggunaan sasis eSAF, Thomas Wijaya enggan berkomentar. 

"Kita memeriksa semua, jadi semuanya apa pun itu keluhan konsumen menjadi hal prioritas dan concern buat kami," ungkapnya.

BACA JUGA:Hore! Punya Motor Listrik Honda EM1 e Bisa Kredit DP Cuma Rp 5 Juta, Cek spesifikasinya di Sini

Lebih lanjut menurut Thomas Wijaya kalau selama agustus kemarin hingga saat ini sudah ada beberapa konsumen yang melakukan penggantian rangka.

"Apa pun penggantiannya, itu menjadi komitmen dan tanggung jawab kami. Sudah ada penggantian. Berapa pun kasusnya, kami tetap berkomitmen untuk melakukan pemeriksaan," tegasnya.

Perpanjangan garansi rangkat pada motor Honda sendiri menurut Thomas lebih pada untuk meyakinkan konsumen, karena dirinya yakin rangka Honda punya kualitas terbaik.

Sumber: