Wow! Ternyata Ini Merek Moge Listrik yang Bakal Jadi Kendaraan Patwal Pemprov DKI, Mirip Harley Davidson

Wow! Ternyata Ini Merek Moge Listrik yang Bakal Jadi Kendaraan Patwal Pemprov DKI, Mirip Harley Davidson

Inilah merek moge listrik yang akan dijadikan sebagai motor patroli dan pengawalan (patwal) oleh petugas Dishub Pemprov DKI Jakarta tahun depan--

BACA JUGA:Update Terbaru, 7 Motor Listrik Murah di Indonesia, Harga Dibawah Rp 10 Juta, Dapat Subsidi Pemerintah

Produk motor listrik pertama Livewire yaitu LiveWire One pun telah meluncur sejak 2021 lalu dan masih memiliki desain yang sama dengan Harley-Davidson LiveWire.

Adapun perbedaan tampilan LiveWire One dengan H-D LiveWire 2019 adalah pada bagian Tangkinya juga sudah mengusung brand sendiri yakni LiveWire dan tidak lagi ada logo Harley Davidson.

Pada bagian panel nafigator telah dilengkapi dengan panel meter TFT berukuran 4,3 inci dengan pengoperasian touchscreen membuat motor ini terlihat futuristik.

Sedangkan pada sistem pengeremannya moge listrik LiveWire One dilengkapi dengan sensor pengereman ABS (Antilock Braking System), Traction Control, dan Drag Torque Slip Control (DSCS).

BACA JUGA:Oh! Ini Ternyata Beda STNK Motor Listrik dengan Motor Bensin, Klasifikasi Bukan dari CC Mesin

Bicara soal dapur pacu, moge listrik ini disematkan baterai 15,4 kWH dan diklaim sanggup menghasilkan tenaga dan torsi masing-masing 101,9 PS dan 113,9 Nm.

Dengan kapasitas baterai tersebut moge listrik ini mampu berakselerasi dari 0-60 km/jam hanya dalam waktu 3 detik saja dan mampu menempuh jarak hingga 234 km untuk satu kali pengisian penuh.

Sementara untuk pengisian ulang daya baterai pada Livewire One hanya memerlukan waktu 60 menit dari 0-hingga penuh.

Sasis kendaraan listrik ini masih tetap sama seperti saat masih menyandang brand Harley Davidson menggunakan alumunium cast frame, suspensi depan Showa SFF-BP dan suspensi belakang Balanced Free Rear Cushion-Lite.

Dan soal harga sendiri, LiveWire One dibanderol sekitar US$21.999 atau setara Rp320 jutaan untuk pasar Amerika Serikat.

 

Sumber: