Wow! Ternyata Ini Merek Moge Listrik yang Bakal Jadi Kendaraan Patwal Pemprov DKI, Mirip Harley Davidson

Wow! Ternyata Ini Merek Moge Listrik yang Bakal Jadi Kendaraan Patwal Pemprov DKI, Mirip Harley Davidson

Inilah merek moge listrik yang akan dijadikan sebagai motor patroli dan pengawalan (patwal) oleh petugas Dishub Pemprov DKI Jakarta tahun depan--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Inilah merek moge listrik yang akan dijadikan sebagai motor patroli dan pengawalan (patwal) oleh petugas Dishub Pemprov DKI Jakarta tahun depan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengangarkan untuk membeli 10 unit motor gede bertenaga listrik (otor listrik) sebagai kendaraan patroli dan patwal oleh petugas Dishub pada tahun 2024.

"Sementara untuk motor besar atau moge-nya seperti tadi, itu rencana tahun depan baru akan diadakan, mungkin 10 unit," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin, 18 September 2023.

Selain 10 unit moge listrik tersebut Pemprov DKI Jakarta juga sudah menganggarkan 186 unit motor listrik lainya untuk para petugas lapangan.

BACA JUGA:Keren! Motor Listrik Ninja e-1 dan Z e-1 Siap Meluncur Oktober 2023, Cek Spesifikasinya di Sini

"Kami serahkan sebanyak 186 kendaraan roda dua dilengkapi peralatan seperti helm dengan anggaran kurang lebih Rp7 miliar," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Jumat, 11 Agustus 2023 lalu.

Hal tersebut sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.

Sementara itu dari penampakan moge listrik yang ditampilkan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, usai pelaksanaan Upacara Hari Perhubungan Nasional 2023, tersebut sepintas memiliki bentuk yang menyerupai Motor LiveWire One yang rilis pada 2021 silam.

LiveWire merupakan salah satu produk dari Harley-Davidson, yang kini berdiri sebagai merek terpisah.

BACA JUGA:Mau Tukar Motor Biasa Jadi Motor Listrik? Cukup Daftar Online Program Konversi Kementrian ESDM, Ini Syaratnya

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono menjajal langsung moge tersebut, dengan mengendarai di Monas.

"Enak banget, alus," ucap Sekda sambil menunggangi moge listrik tersebut. Saat dikendarai Joko, tak terdengar suara mesin dari knalpot sepeda motor. 

Lantas seperti apa spesifikasi dari moge listrik  LiveWire One ini, mari simak pembahasanya berikut.

Meski pernah menjadi salah satu motor listrik dari Harley-Davidson kini Livewire telah menjadi brand sendiri sekaligus menjadi perusahaan yang berdiri sendiri serta tak lagi membawa nama Harley-Davidson.

Sumber: