Waspada! Ternyata Polusi Juga Berbahaya Bagi Kulit Bukan Hanya Pernafasan, Ini Cara Mencegahnya

Waspada! Ternyata Polusi Juga Berbahaya Bagi Kulit Bukan Hanya Pernafasan, Ini Cara Mencegahnya

Selain berbahaya bagi kesehatan khusunya pernafasan, polusi ternyata juga berbahaya bagi kesehatan kulit berikut cara mencegahnya--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Selain berbahaya bagi kesehatan khusunya pernafasan, polusi ternyata juga berbahaya bagi kesehatan kulit.

Belakangan persoalan buruknya tingkat pencemaran atau polusi udara banyak terjadi khususnya di beberapa kota besar di Indonesia.

Ternyata polusi tersebut bukanhanya berbahaya bagi kesehaan pernafasan melinkan juga membahayakan kesehat kulit kita.

Paparan polusi dapat menyebakan kulit menjadi mudah rusak, terkena alrgi bahkan dapat menyebabkan kanker kulit.

BACA JUGA:Selalu Waspada Bila Mengajak Anak Bermain Mandi Bola, Ini Bahaya yang Perlu Orang Tua Ketahui

Oleh sebag itu untuk mencegah paparan polusi terhadap kulit ini ada beberapa cara yang perlu kamu ketahui untuk mencegahnya.

Bermacam masalah pada kulit ini biasanya disebabkan oleh terpaparanya kulit terlalu lama oleh bermacam zat polusi berbahaya baik diluar atau di dalam rumah.

Adapun beberapa sumber polusi yang dapat merugikan kita terkhusu untuk paparan polusi dari luar rumah seperti asap dari kendaraan, pabrik, dan pembakaran sampah.

Terlebih pada saat musim kemarau seperti sekrang, tingkat polusi tentunya akan semakin tinggi karena terjadinya bencana karhutlah di berbagai daerah.

BACA JUGA:Waspada! Stroke Bisa Terjadi di Usia Muda, Berikut Cara Menghindarinya

Polusi diluar ruangan mengandung bermacam zat yang dapat membahayakan kesehat tubuh diantaranya karbon monoksida, benzena, hidrogen klorida, ozon, dan logam berat, termasuk timbal dan merkuri.

Semua zat berbahaya ini dapat merusak dan meningkatkan risiko terjadinya berbagai masalah pada kulit.

Sementara itu polusi yang didapat di lama rumah yang dapat mengkibatkan masalah pada kulit biasanya disebabkan oleh bakteri dan jamur yang berkembang biak pada benda yang jarang dibersihkan.

Selain itu berbagai produk pembersih rumah tangga juga dapat menyebakan polusi pada kulit seperti pembersih lantai dan detergen.

Sumber: