Meriah! DPD Horas Bangso Batak Gelar Berbagai Lomba Ikut Semarakkan HUT RI ke-78, Terus Merajut Kebersamaan

Meriah! DPD Horas Bangso Batak Gelar Berbagai Lomba Ikut Semarakkan HUT RI ke-78, Terus Merajut Kebersamaan

Ketua DPD HBB Sumsel Jupernando Simanjuntak SH sekaligus ketua panitia pelaksana lomba yang digelar ikut memeriahkan memeriahkan kemerdekaan RI ke-78.-susi yenuari/ radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Horas Bangso Batak (HBB) Sumsel mengelar berbagai perlombaan dalam rangka ikut memeriahkan kemerdekaan RI ke-78.

Kegiatan bertempat di posko sekretariat DPD HBB Sumsel di Jalan Naskah Lr Cemara RT 19 RW 07 Kelurahan Sukarame.

Warga sekitar terlihat antusias sekali mengikuti aneka lomba dengan kategori peserta kelompok anak-anak dan dewasa. Selain diramaikan juga oleh keluarga besar dari pengurus HBB Propinsi Sumsel dan Kota Palembang.

Acara yang digelar oleh pengurus DPD HBB Sumsel, Minggu 20 Agustus 2023, dengan tema mengajak kita semua memelihara NKRI dan merajut kebersamaan dalam persaudaraan.

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-78, Astra Motor Sumsel dan AHMP Gelar Convoy Merdeka

Adapun lomba yang digelar antara lain lomba makan kerupuk, lomba lari masukan paku dalam botol, lomba lari kelereng untuk anak-anak.

Sedangkan lomba untuk dewasa yaitu lomba joget balon dan karaoke. Acara dimulai pukul 09.00 WIB hingga sore yang ditutup dengan pemberian hadiah.

Ketua panitia lomba yang sekaligus ketua DPD HBB Propinsi Sumsel, Jupernando Simanjuntak SH didampingi panitia, Syahril, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus HBB ini dalam rangka turut menyemarakkan peringatan HUT ke-78.

Selain diikuti oleh keluarga besar HBB juga dilibatkan warga sekitar posko kesekretariatan.

BACA JUGA:HUT RI ke-78, Insan Pusri Usung Tema Terus Berkolaborasi untuk Indonesia Maju

"Merdeka..merdeka..merdeka. Horas Bangso Batak yang baru lahir sekitar 4-5 bulan ini pada hari Minggu 20 Januari 2023 mengadakan berbagai lomba dalam ikut memeriahkan perayaan HUT RI ke-78.

Ini adalah kali pertama diadakan kegiatan ini merayakan dengan anak-anak supaya anak-anak dan seluruh masyarakat bisa mengenang, bisa mengisi kemerdekaan ini dengan yang baik,"ujat Jupernando yang ditemui di sela-sela berlangsungnya acara.

Untuk perlombaan, sambung Juper, untuk anak-anak dan orangtua melibatkan keluarga besar pengurus Horas Bangso Batak dan warga sekitar dengan hadiah yang disiapkan berupa alat tulis dan perabotan rumah tangga.

"Lombanya untuk anak-anak ada makan kerupuk, lari kelereng dan masukkan paku dalam botol. Hadiah sudah disiapkan untuk juara 1,2 dan 3.

BACA JUGA:Penuh Keceriaan, PT MBJ Gelar Upacara HUT RI ke-78 Bersama Anak SAD di SD Filial Pagar Desa

Yang ikut tidak menang, tetap akan dikasih hadiah. Kalau dewasa, lombanya joget bola, makan kerupuk dan karaoeke,"jelasnya ramah.

Dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan masyarakat sekitar mengetahui telah terbentuknya perkumpulan Horas Bangso Batak.

"Sekaligus sosialisasi bahwa sudah ada organisasi bernama Horas Bangso Batak di sini. yang sifatnya organisasi masyarakat sosial,"ujar Juper.

Sementara untuk tema kegiatan ini, adalah terus merajut kebersamaan dan NKRI harga mati.




Sumber: