Penuh Keceriaan, PT MBJ Gelar Upacara HUT RI ke-78 Bersama Anak SAD di SD Filial Pagar Desa

Penuh Keceriaan, PT MBJ Gelar Upacara HUT RI ke-78 Bersama Anak SAD di SD Filial Pagar Desa

Keceriaan Suku Anak Dalam (SAD) Sungai Badak bersekolah di SD Filial Pagar Desa, Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) usai upacara HUT RI ke-78 bersama PT Marga Bara Jaya (MBJ).--

MUSIBANYUASIN, RADARPALEMBANG.COM - PT Marga Bara Jaya (MBJ) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Tahun ini, perusahaan infrastruktur dan logistik, PT Marga Bara Jaya (MBJ) merayakan HUT RI ke-78 bersama anak-anak dari Suku Anak Dalam (SAD) Sungai Badak.

Anak dari Suku Anak Dalam (SAD) Sungai Badak bersekolah di SD Filial Pagar Desa, Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Perayaan HUT RI ke-78, PT Marga Bara Jaya (MBJ) merayakan HUT RI ke-78 bersama anak di SD Filial Pagar Desa dengan tema semangat gerakan MBJ Peduli Pendidikan dan MBJ Berdayakan SAD.

BACA JUGA:Siaga Kelistrikan, PLN Siap Sukseskan Rangkaian HUT ke-78 RI dengan Kualitas Listrik Terbaik

Kemeriahan Perayaan HUT RI ke-78, PT Marga Bara Jaya (MBJ) merayakan HUT RI ke-78 bersama anak dari Suku Anak Dalam (SAD) Sungai Badak diwujudkan melalui upacara hormat bendera.

Selain itu, Perayaan HUT RI ke-78, PT Marga Bara Jaya (MBJ) juga menggelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI dan juga dongeng tentang lingkungan. 

Acara Perayaan HUT RI ke-78, PT Marga Bara Jaya (MBJ) bersama anak dari Suku Anak Dalam (SAD) Sungai Badak dihadiri juga oleh Kepala Sekolah Induk SDN 01 Pagar Desa, Kepala Desa Pagar Desa dan Pemuka Adat.

Perwakilan PT MBJ, Anton Wasito, mengatakan pihaknya berupaya menghadirkan keceriaan perayaaan HUT ke-78 RI bagi anak-anak SAD yang bersekolah di SD Filial Pagar Desa. 

BACA JUGA:All New Honda CR-V, SUV Premium Hadir di Palembang Trade Center, Ini Promonya?

"Anak-anak SAD bagian dari anak-anak Indonesia, kami berharap mereka juga bisa berbahagia mengikuti lomba 17-an meski mereka ada di pelosok," ujar Anton Wasito, Kamis 17 Agustus 2023.

Selain itu, Anton Wasito juga menjelaskan berbagai lomba yang diikuti oleh anak-anak SAD yang biasanya bermain di hutan tersebut bisa menumbuhkan semangat cinta Indonesia. 

"Kita mengenalkan mereka pada pendidikan formal sekaligus belajar cinta tanah air,"tambah Anton Wasito.

Perlombaan jelang HUT ke-78 RI ini diantaranya lomba makan kerupuk, lomba bakiak, dan lomba memasukkan pensil ke dalam botol. 

Sumber: