Ketua DPRD Sumsel Ikut Meriahkan Perayaan HUT ke-1 DPD HBB Sumsel di Palembang

Ketua DPRD Sumsel Ikut Meriahkan Perayaan HUT ke-1 DPD HBB Sumsel di Palembang

Puncak perayaan HUT Ke-1 DPD Horas Bangso Batak (HBB) Sumsel ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD HBB Sumsel Jufernando Simanjuntak SH didampingi Ketua DPRD Sumsel, Anita Noeringhati di sekretariat HBB Sumsel di Kebun Bunga Palembang.--dokumen/radarpalembang.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Anita Noeringhati ikut memeriahkan perayaan HUT ke-1 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Horas Bangso Batak (HBB) yang berlangsung di sekretariat DPD HBB Sumsel, Sabtu 8 Juni 2024.

Anita Noeringhati yang akan maju ke Pilkada tahun ini sebagai Wakil Calon Gubernur Sumsel, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan sehingga dapat hadir dalam acara HUT ke-1 DPD HBB Sumsel. 

"Saya sangat senang bisa hadir dan berkumpul bersama keluarga besar Horas Bangso Batak hari ini, selamat HUT yang ke-1 tahun Semoga selalu kompak dan terus berkembang, sukses organisasinya ke depan,"ujar Anita.

Dalam kesempatan itu, Anita yang merupakan asli keturunan Jawa juga mempersembahkan sebuah lagu Batak yang dilantunkannya dengan sangat merdu. Lagu yang dibawakan mengenai kisah seorang ibu dengan perjuangannya untuk anak. 

BACA JUGA:SUKSES, Pelantikan dan Deklarasi DPD Horas Bangso Batak Sumsel Periode 2023-2028

Anita juga meminta doa restu untuk maju ke Pilkada Gubernur dan Calon Gubernur Sumsel berpasangan dengan H Mawardi Yahya pada November 2024 mendatang. 

"Saya diminta untuk mendampingi Bapak Mawardi Yahya sebagai wakil beliau, untuk memenuhi unsur etnis.

Mohon doa dan restunya dari keluarga disini sehingga nanti kami bisa terpilih. Doakan bisa menjadi satu-satunya perempuan yang menjadi wakil gubernur di Sumsel. 

Karena belum ada wakil gubernurnya perempuan. Sama seperti Ketua DPRD Sumsel, belum ada perempuan yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Sumsel,"lanjutnya.

BACA JUGA:Meriah! DPD Horas Bangso Batak Gelar Berbagai Lomba Ikut Semarakkan HUT RI ke-78, Terus Merajut Kebersamaan

Pada kegiatan itu, Anita yang tampil cantik dan anggun dalam kesederhanaan juga memberikan saweran uang kepada anak-anak yang tampil dalam pentas seni membawakan tarian Tor-or khas Batak.

Puncak perayaan HUT HBB ke-1 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD HBB Sumsel Jufernando Simanjuntak SH didampingi Ketua DRPD Provinsi Sumsel, Anita Noeringhati dan pengurus DPD HBB Sumsel lainnya.

Ketua DPD HBB, Jufernando Simanjuntak SH kepada wartawan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Anita Noeringhati yang sudah menyempatkan hadir dalam acara HUT HBB ke-1 tahun.

"Tgl 3 Juni tepat 1 tahun Horas Bangso Batak di Sumatera Selatan. HBB sendiri sudah terbentuk di 6 kabupaten dan kota. Terima kasih, karena itu tidak mudah karena di era tahun politik,"ujar Jufernando.

Sumber: