Prof Dr Sunda Ariana MPd MM Dikukuhkan sebagai Guru Besar Ilmu Manajemen Pendidikan

Prof Dr Sunda Ariana MPd MM Dikukuhkan sebagai Guru Besar Ilmu Manajemen Pendidikan

Universitas Bina Darma menggelar pengukuhan Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., sebagai Guru Besar (Profesor) dalam Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan di Aula Kampus Prof. Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma. -dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma menggelar pengukuhan Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., sebagai Guru Besar (Profesor) dalam Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan  di Aula Kampus Prof. Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma, Senin 31 Juli 2023.

Prosesi tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II (LLDikti Wil II) Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc. Selain itu hadir Ketua Yayasan Bina Darma Palembang Linda Unsriana, S.S.,M.Si., Pembina Yayasan Bina Darma Palembang Fery Corly S.E., Ak., M.Si., Wakil Rektor Bidang Akademik M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D.

Wakil Rektor Bidang Riset, Teknologi Dan Inovasi Dr. Edi Surya Negara, M.Kom., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan H. Hendri Zainuddin, S.Ag.,S.H.,M.M., Alumni Dan Kerjasama, Wakil Rektor Bidang SDM Ria Andryani, M.M, M.Kom., Wakil Rektor Bidang Keuangan Dan Umum Ade Kemala Jaya, S.E., M.Acc., Ak., CA, serta Dosen dan Karyawan Universitas Bina Darma.

Pada kegiatan pengukuhan Guru Besar tersebut, Rektor Universitas Bina Darma Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari orang tua serta keluarga dan kerabat.

BACA JUGA:UBD Gelar Workshop Peningkatan Kualitas Penelitian Dosen Pemula

“Saya mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada almarhum Prof. Bochari Rachman M.Sc selaku ayahanda saya dan almarhumah Hj. Farida selaku ibu saya atas doa dari mereka berdua, serta terima kasih kepada keluarga dan kerabat sekalian yang mendukung saya hingga saat ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, S.H., M.M menyampaikan rasa bangga atas pencapaian Rektor Universitas Bina Darma tersebut yang telah resmi menyandang gelar Guru Besar.

“Saya merasa bangga Guru Besar yang ada di Sumatera Selatan bertambah, apalagi di Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan. Bina Darma disini bisa dikonotasikan sebagai perahu tangguh bisa juga dikonotasikan sebagai instansi pendidikan yang sudah eksis melahirkan banyak teknokrat birokrat yang luar biasa baik di Sumatera Selatan dan di luar daerah lainnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kepala Lembaga LLDikti Wil II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian tersebut.

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Borong Piala di Ajang EVORA yang Digelar Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang

“Selamat kepada Prof. Sunda, pencapaian Guru Besar membutuhkan perjuangan yang sangat besar, semoga Prof. Sunda bisa menjadi mata air bagi universitas Bina Darma, dan akan tumbuh Guru Besar lainnya di Universitas Bina Darma,” ucap Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc.

Kegiatan pengukuhan ini adalah kelanjutan dari penyerahan Surat Keputusan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset,dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) tentang Kenaikan Jabatan Akademik atau Fungsional Dosen menjadi Guru Besar (Profesor) dalam Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan yang telah dilaksanakan pada 23 Juni 2023.

Mewakili Dosen dan Karyawan Universitas Bina Darma, Dr. Dewi Sartika, S.E.,M.Si.,Ak., Ketua Pelaksana kegiatan pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian Rektor Universitas Bina Darma itu, sekaligus mendoakan kebahagiaan dan kesuksesan kepada Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M. yang juga berulang tahun pada momentum pengukuhan Guru Besar tersebut.(*) 

Sumber: