UBD Gelar Workshop Peningkatan Kualitas Penelitian Dosen Pemula

UBD Gelar Workshop Peningkatan Kualitas Penelitian Dosen Pemula

Universitas Bina Darma menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kualitas Penelitian Dosen Pemula.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kualitas Penelitian Dosen Pemula pada Jumat, 28 Juli 2023 di Beston Hotel Palembang.

“Kegiatan Workshop ini diselenggarakan atas kerjasama Universitas Bina Darma dengan DRTPM, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi serta KEMENDIKBUDRISTEK,” jelas M. Kumroni Makmuri, S.E., M.Sc. Plt. Direktur DRPM UBD.

Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. mewakili Rektor Universitas Bina Darma.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh H. Mustafa Kamal, S.S. Anggota DPR RI dan Erlin Puspaputri, S.Si., M.Sc. Koordinator Penelitian Direktorat, Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Borong Piala di Ajang EVORA yang Digelar Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang

“Workshop ini merupakan salah satu langkah untuk memberikan pemahaman serta pengalaman peserta dalam pengajuan Hibah Penelitian,” ujar Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Teknologi Universitas Bina Darma.

Narasumber workshop ini adalah Prof. Dr. Ir. Siti Herlinda, M.Si. Universitas Sriwijaya, Dr. Widodo Kushartomo, S.Si., M.Si. Universitas Tarumanagara, dan Prof. Dr. Ir. Hotniar Siringoringo, M.Sc. Universitas Gunadarma. Peserta pada kegiatan ini adalah sebanyak 85 orang dari 15 Perguruan Tinggi di Kota Palembang.

“Materi yang disampaikan berupa acuan pemilihan penelitian yang berinovasi, Skema Penelitian hingga Tips dan Trik untuk dapat lolos hibah penelitian,” jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma.(*)

Sumber: