Crazy Rich Muda Rentan ‘Penipuan’, OJK Himbau Jangan Mudah Tertipu Robot Trading

Crazy Rich Muda Rentan ‘Penipuan’, OJK Himbau Jangan Mudah Tertipu Robot Trading

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK merayakan Hari Anak Nasional di Plaza Balaikota Pemerintah Kota Bogor, Selasa 25 Juli 2023.--

BACA JUGA:256 Rekening Panji Gumilang, OJK Ungkap Boleh Buka Sebanyaknya, Tapi?

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK menilai literasi keuangan sangatlah penting agar masyarakat lebih paham dan sadar tentang bagaimana caranya mengelola keuangan. 

"Kalau kita lihat anak-anak sekarang dengan berbagai godaan untuk konsumtif sangat mudah ya,”kata Friderica Widyasari Dewi. 

Dengan demikian, masyarakat pun bisa terhindar dari aktivitas-aktivitas ilegal mulai dari robot trading ilegal, pinjaman online (pinjol) ilegal, hingga investasi bodong.

“Jadi kita mengajarkan bagaimana anak-anak mengenai budaya menabung sejak kecil,”ujar Friderica Widyasari Dewi.

BACA JUGA:OJK Pantau Promo dari Pinjol Jelang Konser Coldplay, Bukan Melarang Tapi?

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK merayakan Hari Anak Nasional di Plaza Balaikota Pemerintah Kota Bogor, Selasa 25 Juli 2023.

OJK menyarankan agar anak-anak sedari kecil memiliki pemahaman akan pentingnya menabung sedari dini yang sangat berguna dalam mengelola keuangan untuk menyiapkan masa depan.

Sebanyak 300 pelajar SD di Bogor hadir meramaikan Hari Anak Nasional di Plaza Balaikota Pemerintah Kota Bogor.

Kegiatan Edukasi Keuangan Bagi Kelompok Pelajar itu bertema Ayo Menabung agar Anak Indonesia Bangkit Bergerak, Maju Serentak, Selamanya Berdampak.

BACA JUGA:Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Diperiksa Kejagung Terkait Izin Ekspor CPO, Sejauh Mana Ikut Berperan?

“Untuk mengejar cita-cita masa depan itu perlu biaya termasuk untuk sekolah sehingga penting pengetahuan untuk mengelola keuangan dengan mulai menabung dan belajar berinvestasi sejak kecil,” kata Friderica Widyasari Dewi.

Hadir juga Walikota Bima Arya Sugiarto dan pimpinan dari Bank BJB, BEI serta Tim Pendongeng Kelas Guru Kreator. 

Walikota Bima Arya Sugiarto menyampaikan apresiasi atas kehadiran OJK dalam memberikan edukasi keuangan kepada generasi muda, khususnya bagi anak-anak. 

Diharapkan tingkat literasi keuangan terhadap industri jasa keuangan terus meningkat dan anak-anak mulai membiasakan budaya menabung.

Sumber: