Leanpuri Cup 2023 Diikuti 17 Provinsi, Perebutkan Hadiah Rp 204 Juta

Leanpuri Cup 2023 Diikuti 17 Provinsi, Perebutkan Hadiah Rp 204 Juta

Kejuaraan Bowling tingkat nasional Leanpuri Cup 2023 bakal diikuti oleh atlet dari 17 Provinsi dengan total hadiah Rp 204 Juta--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kejuaraan Bowling tingkat nasional Leanpuri Cup 2023 bakal diikuti oleh atlet dari 17 Provinsi di Jakabaring Bowling Center (JBC) yang akan berlangsung pada 18-20 Juli mendatang. 

Para peserta akan bertanding dalam 5 grade kompetisi, meliputi graded pria, graded wanita, grade B pria, grade B wanita dan open mixed.

"Sudah konfirmasi dari 17 provinsi yang ikut, untuk hadiah uang pembinaan Rp 204 juta,tropy dan mendali,"kata Ketua PBI Sumsel Hj. RA Anita Noeringhati, SH., MH saat jumpa pers di JSC bowling center,Sabtu 14 Juli 2023.

Dikatakan Anita yang juga Ketua DPRD Sumsel ini,bahwa Leanpuri Cup digelar oleh PBI Sumsel sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi almarhum Percha Leanpuri sebagai mantan ketum PB PBI dalam memasyarakatkan bowling sebagai olahraga dan memajukan bowling di Indonesia. 

BACA JUGA:Pebalap AHRT Fadillah Arbi Aditama Siap Hadapi FIM JuniorGP 2023 Barcelona

"Leanpuri Cup ini juga menjadi ajang persiapan atlet dari berbagai daerah dalam mengikuti Pra-PON pada tanggal 21 - 30 Juli nanti.

PBI Sumsel all out dalam mempersiapkan event Leanpuri Cup berskala nasional jika berhasil maka akan dilakukan setiap tahun seperti Kejurnas Soetopo Jonanto di Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PBI Sumsel Deni Zainal menjelaskan persiapan Leanpuri Cup PBI Sumsel telah melalui PBI Pusat untuk memberikan informasi bahwa sebelum Pra-PON ada Leanpuri Cup.

Ia berharap peserta Pra-PON agar bisa mengikuti Leanpuri Cup, sekaligus mencoba line yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Erick Thohir Tetap Apresiasi Timnas Indonesia Meski Kalah 1-7 dari Thailand

PBI Sumsel sendiri menargetkan harus mendapatkan mendali pada Leanpuri Cup dengan kesiapan menghadapi Pra-PON.

“Minimal atlet PBI Sumsel harus lolos pada Pra-PON, sehingga atlet yang lolos PON akan melakukan pemusatan latihan untuk menghadapi PON 2024 di Aceh - Sumbar.

Peserta turnamen dari Jakarta, Jabar dan lainnya sangat kuat, para peserta akan mengginap di Hotel Wyidam dan OPI,"pungkasnya.

Sumber: