Erick Thohir Tetap Apresiasi Timnas Indonesia Meski Kalah 1-7 dari Thailand

Erick Thohir Tetap Apresiasi Timnas Indonesia Meski Kalah 1-7 dari Thailand

Erick Thohir Tetap Apresiasi Timnas Indonesia Meski Kalah 1-7 dari Thailand --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir tetap memberikan tepuk tangan meskipun Timnas Wanita Indonesia U-19 kalah 1-7 dari Thailand pada laga semifinal AFF U-19 Women Championship 2023.

Dengan kekalahan tersebut otomatis membuat Indonesia gagal melaju ke partai final AFF U-19 Women Championship 2023.

Laga Indonesia vs Thailand digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Kamis, 13 Juli 2023.

Meski pada tersebut Timnas Indonesia kalah dari Thailand, Erick Thohir tetap memberikan apresiasi kepada anak asuh Rudy Eka Priyambada yang tetap berjuang hingga pertandingan selesai.

BACA JUGA:Mantap! Youtuber Windah Basudara Galang Dana Untuk Bantu Eks Kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga

"Saya waktu Indonesia kalah 6-1 berdiri tepuk tangan. Kenapa? Karena saya bisa menyaksikan para pemain ini sudah tidak mungkin menang tidak mungkin seri, tetapi mereka tetap berlari dan semangat," katanya Erick.

Meskipun harus kalah namun Timnas Wanita Indonesia telah berhasil melaju ke semifinal. Menurut Erick, ini adalah sejarah dalam AFF U-19 patut dibanggakan.

"Kita luar biasa pertama kali dalam AFF U-19 putri masuk semifinal. Kita memang punya komitmen membentuk persiapan Tim Nasional panjang tidak hanya di putra dan putri, dan kita harus mulai dari sekarang," ujarnya.

Meski gagal melaju ke babak final, Timnas Putri Indonesia U-19 masih akan bertanding satu kali lagi untuk meperebutkan posisi ke tiga mengahdapi Myanmar pada 15 Juli 2023.

BACA JUGA:Stop Berdebat, Rumput JIS Diklaim Sudah Penuhi Standar FIFA, Ini Faktanya

Timnas Indonesia terpaksa bermain dengan 10 Pemain sejak awal laga tersebut usai kiper Fani Supriyanto mendapatkan kartu merah pada menit kelima. Sejak saat itu, Thailand dapat bermain lebih leluasa.

Kartu merah tersebut diperoleh Fani saat mencoba menghalau pemain Thailand yang berlari bebas ke kotak penalti dan percobaan Fani menghalangi tersebut merupakan pelanggaran dan mendapat ganjaran kartu merah dari wasit.

Thawanrat Promthongmee pun membuka keran gol Thailand pada menit ke-16. Beruntung, Timnas Putri Indonesia U-19 masih mampu bangkit dan mengimbangi lewat Claudia pada menit 25.

Tak berlangsung lama Thailad langsung membalas kembali dengan dua gol cepat pada menit 30 dan 31 untuk Thailand dan membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-3.

Sumber: