Niat jadi Artis, Sekarang Sukses Jalani Bisnis Kuliner, Simak Inspirasi Bisnis Owner Pancake Qiu

Niat jadi Artis, Sekarang Sukses Jalani Bisnis Kuliner, Simak Inspirasi Bisnis Owner Pancake Qiu

Gilang Oddy Candra, onwer Pancake Qiu yang sempat bercita-cita jadi artis.-dok pribadi-

BACA JUGA:TOKOH INSPIRASI, Anggi DJ, Fokus Jalani Profesi Jurnalis dan News Anchor TVRI Nasional

Selain menawarkan secara online, ia pun bersama rekan lainnya juga menawarkan pancake ke kantor-kantor, ikut berbagai bazar kuliner, dan lainnya.

“Prosesnya sangat panjang, penuh liku, ada pengalaman yang menyedihkan juga seperti diusir dari kantor karena mereka tidak suka durian, pokoknya merangkaklah,” terangnya.

Tak berapa lama, pandemi Covid-19 melanda pada tahun 2020 yang membuat semua usaha jungkir balik. Namun dengan kegigihan, ia tetap menjalankan usaha Pancake Qiu di Nakemano Palembang Indah Mall.

“Waktu itu yang jual cuma sedikit. AC mati, listrik redup. Kita sampai bawa kipas angin blower sendiri. Untungnya masih banyak yang beli dan PIM support juga dengan ngasih ongkir gratis,” katanya.

BACA JUGA:Tokoh Inspirasi, Dian Pelangi, Desainer Multitalenta

Setelah situasi kembali normal dan usaha berjalan lancar, tidak serta merta membuat pria kelahiran Lubuk Linggau, Maret 1988 memikirkan pasangan hidup.

Berkaca dari pengalaman pahit masa lalu, membuat ia sekarang fokus untuk mengembangkan usaha Pancake Qiu dan berkeinginan memiliki toko kecil yang menawarkan olahan durian seperti mochi durian, es durian  kelepon durian, dan lainnya.

Selain keinginan tersebut, ia juga berharap dapat membahagiakan ibunda  serta adik-adik tercinta yang tinggal di Lubuk Linggau.

“Aku cuma minta aku sehat, Mama sama adik-adik aku sehat. Alhamdulillah, sekarang kami dikasih kesehatan, jualan aku juga lancar. Pokoknya gak usah neko-neko pengen punya mobil ini itu. Syukuri aja semua yang ada,” tutupnya. (*)

Sumber: