Niat jadi Artis, Sekarang Sukses Jalani Bisnis Kuliner, Simak Inspirasi Bisnis Owner Pancake Qiu

Niat jadi Artis, Sekarang Sukses Jalani Bisnis Kuliner, Simak Inspirasi Bisnis Owner Pancake Qiu

Gilang Oddy Candra, onwer Pancake Qiu yang sempat bercita-cita jadi artis.-dok pribadi-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Bermimpi menjadi artis terkenal, Gilang Oddy Candra justru sukses menjalankan bisnis kuliner di Kota Palembang.

Selepas SMA pada tahun 2005, Oddy, biasa dia disapa, meneruskan kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dengan harapan menjadi artis Ibukota.

”Orang berlomba-lomba mau jadi polisi, nak jadi ini itu, aku anak daerah malah mau jadi artis,” ucapnya sambil tertawa lepas.

Setelah masuk Fakultas Film dan Televisi di IKJ dan melunasi semua pembayaran, ia pun baru menyadari ternyata dirinya salah jurusan.

BACA JUGA:Wanita Inspiratif, Kunci Tangguh Black Mommee yang Seimbangkan antara Rumah Tangga dan Usaha

“Ini di belakang layar, bukan di depan layar. Harusnya aku ambil seni pertunjukan seperti teater dan lainnya. Tapi aku pikir, suatu hari bisa di depan layar, akhirnya aku ambil mayor produksi,” terangnya.

Tak berapa lama, ia harus menerima pil pahit, di mana kedua orangtuanya memutuskan untuk berpisah pada tahun 2007. Namun ia harus tetap semangat dan terus melanjutkan impian.

Pada tahun 2010, ia pertama kali syuting iklan Sampoerna Mild dengan bayaran Rp 5 juta. Tak lama berselang ia pun ikut syuting iklan IM3 dengan bayaran Rp 15 juta kala itu.

Setelah lulus kuliah, ia justru putar haluan bekerja di salah satu perbankan yang ada di kawasan Jakarta. “Pengen coba jajal yang lain,” imbuhnya.

BACA JUGA:Tokoh Inspirasi, Pandemi Jadi Jalan Nurul Annisa Safitri Menuju Kesuksesan

Hingga akhirnya sampai pada tahun 2016, ia memutuskan pulang kembali ke Palembang dengan hati yang penuh luka.

“Aku putus sama pasangan aku. Kita sudah berencana mau nikah malah. Aku coba ngelupain satu dua tahun, tapi akhirnya nyerah. Karena ini sudah menyangkut hati. Aku putuskan pulang,” tuturnya.

Sesampai di Palembang, ia pun sering nongkrong bareng dengan beberapa teman yang punya hobi sama, makan durian.

Akhirnya mereka pun memutuskan terjun ke bisnis kuliner dengan membuka usaha online Pancake Qiu pada tahun 2017.

Sumber: