Masturbasi Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, Cek Faka dan Resikonya di Sini

Masturbasi Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, Cek Faka dan Resikonya di Sini

Mengenal dan memahami manfaat serta resiko dari aktivitas masturbasi bagi kesehatan --

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Banyak yang menganggam masturbasi adalah sebuah hal yang negatif, namun ternayata aktivitas seksual yang satu ini ternayta memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Masturbasi sendiri sebenarnya sangat aman untuk dlakukan , namun kalian harus memahami dulu manfaat dan juga resiko yang disebabkan oleh aktivitas ini.

Masturbasi adalah tindakan memberi rangsangan seksual sendri pada tubuh dengan harapat dapat memberi efek klimaks seperti saat berhubungan intim.

Dari hasil riset bahwa 41-65 persen pria pernah melakukan mastrubasi sementara 27-40 persen wanita juga pernah melakukan hal ini.

BACA JUGA:Bibir Atas Berkedut, Pertanda Apa Ya? Cek Penyebabnya di Sini

Adapun beberapa manfaat mastubasi bagi kesehatan adalah sebagai berikut.

1. Memperbaiki suasana hati dan dapat meredakan stres 

Masturbasi bisa menjadi salah satu cara untuk melepas stres, karena pada saat mencapai orgasme, tubuh akan melepaskan hormon dopamin dan endorfin yang bisa menimbulkan perasaan senang, nyaman, dan rileks.

2. Mengurangi nyeri

Masturbasi juga bermanfaat untuk mengurangi nyeri. karena pada saat mencapai orgasme, tubuh akan menghasilkan hormon oksitosin, dopamin, dan endorfin. Hormon tersebut juga bisa meredakan rasa nyeri.

BACA JUGA:Ternyata Ini 10 Makanan Penyubur Sperma, Bisa Buat Istri Cepat Hamil

3. Menghilangkan Insomnia

Insomnia atau susah tidur dapat disebabkan oleh stres dan rasa cemas berlebihan. Makanya banyak orang melakukan masurbasi agar menjadi rilek dan nyaman sehingga akan membuat rasa kantuk.

4. Meningkatkan gairah seksual

Sumber: