Marc Marquez Kembali Absen di MotoGP Belanda 2023, Belum Fit Usai Kecelakaan di Jerman

Marc Marquez Kembali Absen di MotoGP Belanda 2023, Belum Fit Usai Kecelakaan di Jerman

Marc Marquez kembali dipastikan absen pada race motoGP Belanda 2023 setelah dinyatakan tidak fit akibat kecelakaan di jerman pekan lalu--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Marc Marquez kembali dipastikan absen pada race motoGP Belanda 2023 sore ini.

Hal tersebut berkaitan dengan masalah kondisi kesehatan Marquez yang dinyatakan tidak fit untuk mengikuti balapan di MotoGP Belanda, Minggu, 25 Juni 2023.

"Marc Marquez (Repsol Honda Team) telah dinyatakan tidak fit untuk balapan Grand Prix hari Minggu di Motul TT Assen karena mengalami patah tulang rusuk," tulis situs resmi MotoGP.

Baby Alien masih mengalami cedera pada pergelangan kaki, ibu jari kiri, dan tulang rusuk usai mengalami kecelakan pada saat Warm Up di MotoGP Jerman Minggu lalu.

BACA JUGA:Marco Bezzecchi Menangi Sprint Race, Jangan Lewatkan Race MotoGP Belanda 2023 Hari ini

Sebelumnya Marquez sempat dinyatakan fit untuk mengikuti balapan MotoGP Belanda. Marquez pun telah mengikuti sesi latihan, kualifikasi, sampai Sprint Race pada Sabtu, 24 Juni 2023 kemarin meski hasilnya buruk.

"Namun, setelah dinyatakan fit untuk Assen, cedera tulang rusuk Marquez semakin parah, yang berarti dia akan absen di sisa GP Belanda," kata MotoGP.

"Mudah-mudahan kita akan melihat Marquez kembali fit sepenuhnya untuk GP Inggris yang berlangsung pada awal Agustus," sebutnya.

Marquez sempat bersikukuh ingin melanjutkan balapan di MotoGP Belanda hari ini walau masih dalam mondisi sakit. Adapun sakit yang dirasanya yaitu pada pergelangan kakinya memar, tulang rusuk patah, dan ibu jari kanannya juga patah.

BACA JUGA:MotoGP Jerman 2023 Jadi Nasib Buruk Marc Marquez, 5 Kali Kecelakaan Hingga Cedra dan Harus Absen Balapan

Sakit tersebut didapat oleh Marquez usai dirinya terlibat 5 kali kecelakaan pada MotoGP Jerman mulai dari sesi latihan hingga Warm Up yang menyebabkan dirinya juga absen di MotoGP Jerman.

Ternyata hal inilah yang membuat penampilanya pada sesi latihan dan Sprint Race kemarin kurang maksimal. Bahkan pada sesi latihan kemari dirinya kembali terlibat kecelakaan karena menabrak Enea Bastianini dari belakang.

Buat kalian para pecina MotoGP jangan lewatkan Race MotoGP Belanda pada hari ini di Trans 7 dan SPOTV berikut jadwalnya.

Minggu, 25 Juni 2023

Sumber: