Usai 3 Dekade Bersama, Repsol Cabut Tinggalkan Honda di MotoGP

Usai 3 Dekade Bersama, Repsol Cabut Tinggalkan Honda di MotoGP

Usai 3 dekade bersama akhirnya Repsol memutuskan untuk tak memperbarui kontraknya dengan Honda Racing Corporation (HRC) di kejuaraan MotoGP--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Usai 3 dekade bersama akhirnya Repsol memutuskan untuk tak memperbarui kontraknya dengan Honda Racing Corporation (HRC) di kejuaraan MotoGP.

Seperti diketahui Repsol merupakan sponsor utama dari Honda Racing Corporation (HRC) diajang motoGP. Kerjasama tersebut pun telah berjalan 3 dekade lamanya.

Dan kini HRC terpaksa harus kehilangan sponsor utamanya tersebut di MotoGP. Repsol sendiri menjadi sponsor terlama dalam sejarah roda dua.

Namun pada akhirnya kerjasama dengan Honda itu harus berakhir. Repsol mengumumkan tak akan memperpanjang kontraknya lagi dengan Honda.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Rilis Harga Terbaru Honda BeAT Series per September 2024 untuk OTR Palembang, Cek di Sini

BACA JUGA:Wow! Rasa Berkendara Honda WR-V E CVT Lebih Nyaman dari Type RS

Sejatinya rumor keretakan Honda dan Repsol sudah terendus dalam beberapa bulan terakhir. Terbukti, keduanya bercerai dan Honda kehilangan sponsor utamanya itu.

"Repsol memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak sebagai sponsor dengan Honda Racing Corporation di kejuaraan MotoGP yang berakhir pada 31 Desember tahun ini," demikian bunyi keterangan resmi dari Repsol dikutip Motosan.

"Tim Repsol Honda merupakan tim paling tersukses di sejarah balapan dengan 11 titel juara, 15 titel juara dari pebalap, dan 183 kemenangan di kelas teratas balap motor. Repsol berterima kasih atas komitmen dan dedikasi HRC selama kerjasama bertahun-tahun.

Perusahaan multi-energi ini akan tetap berkecimpung di dunia balap motor dengan tujuan untuk terus mengembangkan produk dan layanan dengan kualitas terbaik," tulis Repsol lagi.

BACA JUGA:AHM Prediksi Penjualan Motor Honda di 2024 Mendekati Angka 5 Juta Unit, Ini Hitung-hitungannya

BACA JUGA:AHM Siapkan 8 Aktivitas Utama di Honda Bikers Day 2024, Berikut Daftar Hiburan di Magelang Nanti

Diduga kuat berakhirnya kerjasama antara Repsol dan Honda ini lantaran kepergian Marc Marquez ke Gresini Racing.

Seperti diketahui bersama, kepindahan The Baby Aliens itu membuat sponsor yang sebelumnya di Honda kabur satu per satu. Salah satunya ada Red Bull yang tak lagi menjadi sponsor di Repsol Honda musim ini.

Sumber: