Politisi Gerindra Desmond Junaidi Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Politisi Gerindra Desmond Junaidi Meninggal Dunia, Ini Penyebabnya

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Desmond Junaidi Mahesa meninggal karena sakit yang diderita cukup lama--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Desmond Junaidi Mahesa meninggal karena sakit yang diderita cukup lama.

Namun menurut Muzani Desmon tidak pernah menjelaskan soal penyakit yang diidapnya secara terperinci selama ini.

"Beliau memang sudah lama menderita sakit, tapi semangat hidup yang tinggi, semangat hidup yang kuat menyebabkan sakitnya tidak dirasakan begitu rupa tapi sudah lama sakit beliau, ya berbagai macam penyakit," kata Muzani. 

Nampak hadir dirumah duka tempat Desmond Junaidi disemayamkan para politikus lainnya yang melayat, di antaranya Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua MPR RI Asrul Sani serta Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Adian Napitupulu.

BACA JUGA:Keyakinan Gerindra Kembali Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres

Selain itu hadir juga bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto yang datang melayat . di rumah duka di Jalan Saco 1, No.1 RT 1/RW 4, Ragunan, Jakarta Selatan.

Desmond Junaidi Mahesa merupakan politisi dari aprtai Gerindra yang juga menjaba sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

Pria kelahiran kalimantan Selatan 12 Desember 1965 mulai dikenal publik setelah menjadi salah satu korban penculikan aktivis di tahun 1998.

Saat itu Desmon menjadi salah satu aktivis yang gigih memperjuangkan revormasi melawan rezin Order Baru yang dipimpin Soeharto.

BACA JUGA:Anggota DPRD Fraksi Gerindra Prabumulih ini Bantu Warga Terkena Musibah

Desmond aktif di Senat Mahasiswa Perguruan Tinggi (SMPT) Unlam, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kelompok Studi Islam (KSI), Angkatan Muda Baitul Hikmah dan Lingkungan (KSHL).

Usai menyesalikan studinya Desmond memutuskan untuk hijrah ke Jakarta dirinya membuka Lembaga bantuan hukum (LBH) Des & Des di Jakarta pada 1998.

Pada tahun 2000 kantor Hukum ini berganti nama menjadi TREAD’S & Associate.

Kariernya sebagai Anggota DPR dimulai pada Tanggal 1 Oktober 2009 saat dilantik menjadi anggota DPR RI mewakili rakyat Kalimantan Timur. Ia duduk di komisi III dan Badan Anggaran DPR RI.

Sumber: