Pileg 2024, Gerindra Raih 9 Kursi DPRD Kota Palembang, Lampaui Kursi 2019

Pileg 2024, Gerindra Raih 9 Kursi DPRD Kota Palembang, Lampaui Kursi 2019

Hari Apriansyah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Palembang saat kegiatan kampanye Pemilu 2024 lalu.-zarkasih/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMPartai Gerindra yang diperkirakan akan menguasai perolehan suara Kota Palembang, dan kemungkinan besar akan menduduki kursi Ketua DPRD Kota Palembang.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara DPC Partai Gerindra Kota  Palembang, dari 45 kursi DPRD yang diperebutkan pada pemilu lalu, Gerindra bakal memperoleh 9 kursi DPRD Kota Palembang periode 2024-2029.

Hari Apriansyah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Palembang menyatakan bahwa kemungkinan besar Gerindra akan meraih 9 kursi.

"Insya Allah, kita merebut Ketua DPRD Palembang Kota, hasil tersebut tidak akan melesat jauh dari rekapitulasi KPUD," kata Hari kepada awak media, Selasa 21 Februari 2024.

BACA JUGA:Prediksi 50 Nama Caleg yang Bakal Duduk di DPRD Palembang, Didominasi Gerindra, Nasdem dan Golkar

Dany Desrandy S, Bendahara Bapillu juga menambahkan, perolehan kursi Gerindra tersebar di Dapil 1 meraih 2 kursi kemudian di Dapil 2 meraih 3 kursi. "Dapil 3, 4, dan 5 dan 6 masing-masing 1 kursi," kata Dany.

Berdasarkan hasil rekapitulasi real C1 yang dimiliki oleh Gerindra khusus di Dapil 2, dengan meraih kursi pertama ke 8 dan 10 dari 11 kursi yang tersedia.

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Kota Palembang atas dukungannya pada pemilu 14 Februari, sehingga Gerindra meraih banyak kursi dan suara. "Ini adalah dukungan masyarakat kepada kami Gerindra," ujarnya. 

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan dalam rekapitulasi yang sedang berlangsung di kecamatan, hingga rekapitulasi di KPUD Palembang Gerindra terus menerjunkan saksi baik dari eksternal maupun internal.

BACA JUGA:Pileg 2024, Raih 8.600 Suara, Notaris Dany Caleg Gerindra Melengang ke DPRD Kota Palembang

Dalam pengawalan suara presiden, suara partai untuk DPR RI, suara partai untuk DPRD Sumsel dan suara Partai Gerindra Palembang. 

"Kami minta tidak ada yang bermain, mari menjaga pemilu yang jurdil, dan berdasarkan hasil rekapitulasi dari real C1 kami meraih 9 kursi," ujar dia.

Bukan hanya itu saja namun pihaknya juga menyiapkan tim advokasi dari suara presiden hingga suara partai Gerindra Palembang. 

Ditambahkannya, kemenangan ini tidak lepas dari peran Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Ketum, Ketua DPD Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi dengan itu Gerindra akan meraih kursi Ketua DPRD Kota Palembang. (*)

Sumber: