Pileg 2024, Aryuda Tertinggi di Golkar, Gerindra Berpotensi 2 Kursi di DPRD Sumsel dari Dapil 1

Pileg 2024, Aryuda Tertinggi di Golkar, Gerindra Berpotensi 2 Kursi di DPRD Sumsel dari Dapil 1

Aryuda Perdana Kusuma yang berpeluang lolos ke DPRD Sumsel.-ist-

PALEMBANG,RADARPALEMBANG.COM - Partai Gerindra berpotensi meraih dua kursi di Dapil 1 DPRD Sumsel. Hal ini diungkapkan Ketua Partai Gerindra Kota Palembang yang juga Caleg DPRD Sumsel, Prima Salam.

"Berdasarkan C-1 partai kami (Gerindra) yang tervalidasi kita berada dikursi pertama, berpotensi meraih dua kursi sedang kita rapikan dan kawal rekapitulasi berjenjang," kata Prima, Kamis 22 Februari 2024.

Dikatakan Prima, suara pribadi miliknya mencapai 31.050 suara. Sementara kursi kedua Golkar, terbanyak Aryuda Perda Kusuma mencapai 25.529 suara.

Sementara kursi ke 3 dan 4 antara PDIP dan Nasdem, ke 5 partai PKS. "Kursi ke-6 kita masih berpeluang meskipun ada Demokrat," sebutnya.

BACA JUGA:Update Perolehan Suara DPRD Palembang Dapil I, Nasdem Memimpin, Hari Apriyansyah Raih Suara Paling Banyak

Terpisah, Aryuda Perdana Kusuma saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan suara konstituen dari dapil 1 DPRD Sumsel. 

"Terima kasih, alhamdulillah kita sekarang masih mengawal rekapitulasi suara di tingkat PPK," kata Aryuda.

Sebelumnya untuk suara di DPRD Kota Palembang, Partai Gerindra yang diperkirakan akan menguasai perolehan suara Kota Palembang, dan kemungkinan besar akan menduduki kursi Ketua DPRD Kota Palembang.

BACA JUGA:Pileg 2024, Banwaslu Sumsel Perintahkan KPUD Hitung Ulang Surat Suara Caleg DPR RI se-Kabupaten OKU Selatan

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara DPC Partai Gerindra Kota  Palembang, dari 45 kursi DPRD yang diperebutkan pada pemilu lalu, Gerindra bakal memperoleh 9 kursi DPRD Kota Palembang periode 2024-2029.

Hari Apriansyah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Palembang menyatakan bahwa kemungkinan besar Gerindra akan meraih 9 kursi.

"Insya Allah, kita merebut Ketua DPRD Palembang Kota, hasil tersebut tidak akan melesat jauh dari rekapitulasi KPUD," kata Hari kepada awak media, Selasa 21 Februari 2024.

BACA JUGA:Prediksi 50 Nama Caleg yang Bakal Duduk di DPRD Palembang, Didominasi Gerindra, Nasdem dan Golkar

Dany Desrandy S, Bendahara Bapillu juga menambahkan, perolehan kursi Gerindra tersebar di Dapil 1 meraih 2 kursi kemudian di Dapil 2 meraih 3 kursi. "Dapil 3, 4, dan 5 dan 6 masing-masing 1 kursi," kata Dany.

Sumber: