KH M Syauqi MZ Safari Dakwah di Masjid Jamik Karya Bakti Pahlawan Palembang

KH M Syauqi MZ Safari Dakwah di Masjid Jamik Karya Bakti Pahlawan Palembang

Kegiatan safari dakwah oleh Ustadz KH M Syauqi MZ yang dimotori oleh Yayasan Dzikir Madani di Masjid Jamik Karya Bakti Pahlawan Palembang, tadi malam.-susi yenuari/ radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Putra ketiga Alm KH Zainuddin MZ, dai sejuta umat, KH M Syauqi MZ memberikan tausiah di Masjid Jamik Karya Bakti, Kelurahan Pahlawan tadi malam, Selasa 13 Juni 2023, pukul 20.30 WIB.

Kegiatan dalam rangka safari dakwah ini diselenggarakan oleh Yayasan Kampung Dzikir Madani di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Kedatangan ustad kondang dan tim yayasan Kampung Dzikir Madani disambut antusias oleh warga masyarakat di lingkungan masjid.

Ratusan jemaah memadati masjid terletak di RT 19 Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning, setelah sebelumnya solat berjamaah magrib dan isya. Mereka pada semangat, antusias dan penuh perhatian mendengarkan ceramah oleh Ustad Syauqi.

BACA JUGA:Kelas Lansia Rumah Zakat, Ajarkan Lifestyle Penderita Hipertensi

Ketua Masjid Jamik Karya Bakti, H M Suyadi menyambut baik safari dakwah Ustad Syauqi tersebut dalam rangka menyambut datangnya bulan Dzulhijjah 1444 H dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi umat. 

"Terima kasih atas kehadiran Ustadz KH M Syauqi bersama tim pada malam ini memberikan tausiyah, safari dakwah di masjid kami, masjid jamik karya bakti pahlawan. Ini merupakan berkah bagi pengurus dan jamaah masjid,"ujar Suyadi.

Safari dakwah ini sekaligus sosialisasi tentang Pondok Pesantren Kampung Dzikir Madani yang berpusat di Pekan Baru Riau, sebuah Pondok Pesantren yang bergerak dalam dunia pendidikan, berdiri pada 22 Juni 2021.

Ustad KH M Syauqi dalam tausiyahnya sekitar 1,5 jam mengajak umat muslim untuk selalu memegang teguh akidah dan mengajak berbuat baik dan memilih bergaul di lingkungan yang baik dalam kajiannya dan pendistribusian Al-Quran wakaf.

BACA JUGA:Senyum Ramadhan Bersama Rumah Zakat, Berbagi Buka Puasa Hingga Kado Lebaran Yatim

Da’i nasional yang menetap di Jakarta ini, di sela-sela ceramah agamanya menyampaikan Yayasan Kampung Dzikir Madani membangun pesantren di Rimbo Panjang Kampar.

"Kabar baiknya bagi anak-anak yang hafal Al-Quran minimal 2 juz akan digratiskan sekolahnya di pesantren sampai tamat,"ucapnya.

Ia memberikan dukungan kepada banyak daerah untuk mendistribusikan Al-Quran wakaf hingga ke daerah pedalaman di seluruh wilayah Indonesia.

Seusai ceramah oleh Ustadz Syauqi, Tim Yayasan Kampung Dzikir Madani menceritakan dan memutar video tentang profil dan pembangunan pesantren di daerah Rimbo Panjang.

BACA JUGA:Rumah Zakat Salurkan Sembako dan 150 Paket Berbagi Iftar, Ramadan ke-9 di RT 19 Pahlawan

Pesantren yang akan digratiskan kepada anak-anak dengan syarat hafal Al-Quran minimal 2 juz dan sekaligus menggalang dana infaq pembangunan.

Koordinator Tim Kampung Dzikir Madani mengucapkan terima kasih atas bantuan dana yang terkumpul termasuk juga komitmen pemberian wakaf dari jemaah masjid Jamik Karya Bakti, mulai dari nominal Rp 1 juta hingga Rp 2 juta.

 

 

Sumber: