Safari Dakwah IWSS Bersama Syekh Hussein Jaber, Wakaf Quran Pengajian Kenten Hijau Pecahkan Rekor

Safari Dakwah IWSS Bersama Syekh Hussein Jaber,  Wakaf Quran Pengajian Kenten Hijau Pecahkan Rekor

RADAR PALEMBANG – Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Sumatera Selatan menggelar pengajian  bertempat di Aula Asma'ul Husna Kenten Hijau Palembang. Pada Safari Dakwah IWSS bersama Syehk Hussein Jaber, Pengajian  Keten Hijau  pecahkan rekor.

Menurut Ketua Plt IWSS Sumsel, Andi Siti Nurbaya didampingi Ketua IWSS Kota Palembang Hj Rosita As'ad SE serta Ketua Bidang Seni dan Budaya IWSS Sumsel, Erin Pramika menyebutkan, IWSS biasa mempunyai kegiatan pengajian setiap bulan bertempat di rumah masing-masing anggota. 

“Kebetulan, salah satu pengurus kita, Bunda Erin ditanya sama Ustadz Shofwan Hadi untuk pelaksanaan kegiatan Safari Dakwah Kampung Qur'an Juara bersama Syekh Hussein Jaber,” tuturnya.

BACA JUGA:Dari Babaranjang Saja Dapat Rp 600 Miliar, Sementara CSR PTKAI Untuk Sumsel Hanya Rp 700 Juta

Lanjutnya, Syekh Hussein Jaber yang merupakan Syekh Ali Jaber melakukan safari dakwah penggalangan dana.  IWSS ingin ikut memudahkan tujuan mulia tersebut. ‘’Maka, safari dakwah IWSS bersama Hussein Jaber menjadi wadah untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan,” imbuhnya.

Sementara, Erin Pramika menambahkan, pihaknya dihubungi oleh Ustadz Shofwan Hadi untuk mengumpulkan seluruh anggota IWSS dalam pelaksanaan kegiatan safari dakwah ini. Namun, ia menyayangkan kalau hanya IWSS saja yang hadir. Maka ia berinisiatif untuk menggandeng Pengajian Kenten Hijau dan masyarakat umum.

“Kita ingin mengumpulkan jamaah sebanyak mungkin, mendengarkan tausyiah itu kan baik. Alhamdulillah, yang kita undang 150 orang, yang datang 200 lebih,” ucapnya.

BACA JUGA:Akhirnya, 3.500 Guru Honorer di Palembang Jadi PPPK, Ratu Dewa Kita Butuh 4.274 Pendidik

Masih kata Erin, suksesnya kegiatan safari dakwah tidak lepas dari dukungan pemilik Kenten Hijau, Bunda Ella, yang telah menyiapkan tempat pelaksanaan kegiatan safari dakwah.

Sementara, Ustadz Shofwan Hadi mengatakan, safari dakwah bersama Syekh Hussein Jaber dalam rangkaian untuk menyukseskan Kampung Qur'an Juara yang merupakan program dari BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia).

“Secara nasional, BKPRMI memiliki target menciptakan 1000 Kampung Qur'an Juara,” ujarnya.

BACA JUGA:Usia 57 Tahun, Telkom Wujudkan Kedaulatan Digital Untuk Akselerasi Mimpi Anak Bangsa

Dari 1000 target tersebut, BKPRMI Sumsel sendiri, menurut dia, memiliki target 35 Kampung Qur'an Juara dalam kurun waktu dua tahun ke depan. 

“Kita ini langsung di bawah koordinasi BKPRMI di bawah ketuanya Ustadz Firdaus. Insya Allah, rangkaian safari dakwah bersama Syekh Hussein Jaber di Palembang mulai dari 12 Juli hingga 16 Juli nanti,” ujarnya.

Sumber: