Rumah Zakat Salurkan Sembako dan 150 Paket Berbagi Iftar, Ramadan ke-9 di RT 19 Pahlawan

Rumah Zakat Salurkan Sembako dan 150 Paket Berbagi Iftar, Ramadan ke-9 di RT 19 Pahlawan

Anak yatim piatu tampak bergembira menerima bantuan paket sembako dan paket berbuka puasa program berbagi iftar persembahan dari Rumah Zakat Sumsel, tadi sore.--dokumen radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Warga RT 19 Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning menerima bantuan sembako dari Rumah Zakat Sumsel, Jum'at 31 Maret 2023.

Acara berlangsung di masjid Jamik Karya Bakti, diterima oleh pengurus masjid Drs. Wahyuddin. Kebahagiaan terpancar saat tim penyaluran menyiapkan paket untuk dibagikan di lokasi.

Warga antusias menerima bantuan tersebut Sebanyak 10 orang warga menerima paket sembako yang berisikan diantaranya beras, minyak goreng, gula, teh dan masih banyak lainnya.

Sementara dari Rumah Zakat diketuai oleh Sugandi, selaku Head Program Executor didampingi Ikhsan dan Indah.

Sugandi selaku Head Program Executor dari Rumah Zakat Sumsel memberikan paket sembako kepada warga. --dokumen radarpalembang.disway.id

BACA JUGA:Rumah Zakat Berbagi 67 Paket Iftar di Ramadan ke-4, Warga Sekitar Musolah Syirotul Huda 3/4 Ulu Palembang

Kegiatan ini adalah rutin tahunan digelar oleh Rumah Zakat Sumsel. Selain pembagian sembako, Rumah Zakat juga membagikan 150 paket berbagi iftar ramadan 1444 H. 

"Ini kami hadiahkan dengan penuh cinta dari donatur Rumah Zakat. Alhamdulillah di ramadan ke-9 sore ini, kami bisa bersilaturahmi dengan warga RT 19 Kelurahan Pahlawan, lingkungan Masjid Jamik Karya Bakti.

Kami bisa kembali berbagi seperti tahun-tahun sebelumnya. Ada 10 paket sembako untuk kaum duafa, miskin dan anak yatim.

Kita juga membagikan 150 paket berbuka puasa, program ramadan 1444 H berbagi iftar,"ujar Sugandi didampingi Ikhsan.

BACA JUGA:Senyum Ramadhan Bersama Rumah Zakat, Berbagi Buka Puasa Hingga Kado Lebaran Yatim

Dijelaskan Sugandi, hingga hari ini, Rumah Zakat sudah menyalurkan 1400 paket iftar, 725 paket sembako, 144 paket takjil, 107 paket u syiar qur'an, 2 ambal 5 meter u masjid, pelunasan hutang senilai Rp 1 juta.

"Semoga kegiatan ini ke depannya akan terus berlanjut dan doakan agar Rumah Zakat semakin tumbuh dan bisa berbagi lebih banyak lagi dalam berbagai program, tidak hanya di bulan puasa saja.,"ujarnya.

Salah satu warga, Mulia Agustina, mengaku senang menerima bantuan sembako dari Rumah Zakat. Ia mengaku sangat terbantu karena perekonomian yang sulit sekarang ini.

Sumber: