Kelas Lansia Rumah Zakat, Ajarkan Lifestyle Penderita Hipertensi

Kelas Lansia Rumah Zakat, Ajarkan Lifestyle Penderita Hipertensi

Rumah Zakat jalankan kembali program rutin bulanan 'Kelas Lansia Anggrek Bulan' di rumah kader posyandu Jln. Urip Sumoharjo rt 37 rw 01 kelurahan 2 ilir kecamatan ilir timur II.--

 

 

RADAR PALEMBANG (21/09) Rumah Zakat jalankan kembali program rutin bulanan 'Kelas Lansia Anggrek Bulan' di rumah kader posyandu Jln. Urip Sumoharjo rt 37 rw 01 kelurahan 2 ilir kecamatan ilir timur II.

 

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 ini di ikuti sebanyak 40 peserta lansia, dimulai dengan mengukur tekanan darah para peserta kelas lansia, dengan harapan setelah mendapatkan hasil dari pemeriksaan tersebut akan disimpulkan secara singkat untuk dijadikan bahan evaluasi sekaligus bahan materi yang akan di sampaikan.

 

"Lifestyle lansia sangat berpengaruh bagi kesehatan, dari pola makan hingga aktifitas fisik yang menjadi faktor utama, sehingga hal ini menjadi perhatian penting untuk dipahami oleh para lansia" Ucap Yogik Saputra, S.Kep, Ners, CWCCA sebagai pemateri kelas lansia kali ini.

 

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Nek Munyati (66) mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat yang telah mengadakan kegiatan seperti ini, selain mendapatkan ilmu, kami juga diberikan buah buah tangan.(sep) 

Sumber: