360 JCH Kloter 16 Asal Lubuk Linggau dan Palembang Tiba di Embarkasi Palembang, Tercatat 141 Jemaah Lansia

360 JCH Kloter 16 Asal Lubuk Linggau dan Palembang Tiba di Embarkasi Palembang, Tercatat 141 Jemaah Lansia

360 Jemaah Calon Haji (JCH) kloter 16 saat tiba di asrama haji Palembang tadi sore disambut oleh para petugas. -Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Giliran 360 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Lubuk Linggau dan Palembang tiba di asrama haji Palembang, Selasa 13 Juni 2023 pukul 15.40 WIB.

Rombongan JCH asal Lubuk Linggau dilepas langsung oleh Walikota Lubuk Linggau Prana Putra Sohe dari Masjid Agung As Salam pukul 06.00 WIB mengunakan 7 kendaraan bus menuju embarkasi Palembang.

"Alhamdulillah para JCH kloter 16 mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan, kelengkapan berkas dan pembagian tanda pengenal.

Nantinya beristirahat untuk diberangkatkan menuju Jeddah Arab Saudi pada hari Rabu 14 Juni 2023, pukul 16.50 WIB."ujar Kabid PHU Kankemenag Sumsel, H Armet Dachil SH.

BACA JUGA:Kloter 14 Masuk Asrama Haji Palembang, Total 359 JCH, 95 Diantaranya Jemaah Lansia

Pada kloter ini, tercatat 142 jemaah lansia terinci 61 laki-laki dan 81 perempuan.

JCH kelompok ini disediakan jalur fast track yang diutamakan lansia berusia di atas 60 tahun.

Untuk JCH tertua asal Lubuk Linggau bernama Cik Reni Ramidan berusia 90 tahun, sedangkan JCH termuda atas nama Naufal Ridho Syamsaimun berusia 20 tahun asal Palembang.

Informasi terbaru perkembangan JCH asal Sumsel yang di terima Humas PPIH Abdul Kudus menyampaikan untuk para JCH yang tertunda, yakni dari kloter 3 sal OkU timur atas nama Dul Rahman Arjodikromo (68) sudah diberangkatkan pada kloter 5.

BACA JUGA:Gisella Pratiwi, Salah Satu JCH Muda Asal Muara Enim Tergabung di Kloter 15 Rombongan 5

Ada juga lainnya, JCH kloter 3 atas nama Kartila Endarti (63) tahun asal Prabumulih telah diberangkatkan di kloter 6, kloter 3 atas nama Mursida (91) tahun asal OKU Timur diberangkatkan di kloter 11.

Hingga berita ini diturunkan, masih tersisa 2 JCH kloter 3 dan Kloter 5 yang masih tertunda keberangkatannya dan masih dirawat di Rumah Sakit. 

Selanjutnya JCH yang sempat tertunda telah diberangkatkan berjumlah 9 orang dan tertunda belum berangkat masuk embarkasi haji.

Dan masih tertunda di karenakan sakit berjumlah 6 orang di rawat di RS Siti Fatimah asal kloter 1 dan Kloter 15.

Sumber: