Hari Ini Embarkasi Palembang Perdana Berangkatkan Kloter 8 Jemaah Asal Babel

Hari Ini Embarkasi Palembang Perdana Berangkatkan Kloter 8 Jemaah Asal Babel

Para jemaah calon haji kloter 7 embarkasi Palembang saat akan diberangkatkan menuju Madinah pada Sabtu pagi, 3 Juni 2023.--sumsel.kemenag.go.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Sebanyak 360 Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 7 Embarkasi Palembang bertolak meninggalkan Bandara SMB II Palembang menuju Madinah, Sabtu 3 Juni 2023, pukul 07.00 WIB.

Kloter 7 membawa jamaah asal Palembang dan Kabupaten PALI. Ini merupakan penerbangan terakhir gelombang pertama untuk jamaah Sumsel. 

Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Sumsel, Armet Dachil ditemui usai pelepasan kloter 7 di Aula Asrama Haji menuturkan, selanjutnya Embarkasi Palembang di gelombang pertama ini akan memberangkatkan jemaah asal Provinsi Bangka Belitung.

"Kita akan memberangkatkan kloter 8 asal Babel. Dilanjutkan kloter 9 pada 5 Juni dan kloter 10 pada 6 Juni, juga dari Babel,"ujar Armet.

BACA JUGA:355 JCH Kloter 7 Embarkasi Palembang Diterbangkan Sabtu Pagi, Cek Jadwal Kloter Selanjutnya

Adapun gelombang kedua Embarkasi Palembang akan mulai diberangkatkan pada 8 Juni, yakni kloter 11 yang membawa jamaah dari Kota Palembang dan Kabupaten Musi Banyuasin.

Untuk jamaah Babel sendiri, lanjut Armet, akan menginap di Asrama Haji Bangka Belitung di Pangkal Pinang. Mereka akan dibawa dengan pesawat garuda menuju Palembang.

Kemudian ganti pesawat Saudia untuk diterbangkan ke Madinah. 

"Babel sendiri sudah menjadi embarkasi antara sehingga jamaahnya tidak lagi menginap di Asrama Haji Palembang. Mereka hanya transit di Bandara SMB II Palembang," jelas Armet.

BACA JUGA:5 Kloter Jemaah Haji Indonesia Diberangkatkan Perdana ke Makkah, Berikut Tahapannya

Saat melepas jemaah kloter 7, Armet berpesan kepada jemaah untuk menjaga kesehatan, mengingat suhu di Arab Saudi yang cukup panas.

Ia mengatakan kepada jemaah calon haji agar tidak lupa untuk menggunakan sandal berbahan kulit agar kaki tidak melepuh. Jemaah juga diimbau untuk meminta  bantuan petugas bila memerlukan bantuan.

“Bapak Ibu fokuskan Ibadah, mohon saling bantu dengan jemaah lainnya. Kurangi ibadah bersifat sunnah yang tidak perlu, bukan tidak boleh tapi jangan sampai mengganggu kesehatan Bapak dan Ibu,” ujar Armet.

Kloter 7 adalah jemaah dari Kota Palembang dan  Kabupaten PALI.

Sumber: