Kloter 14 Masuk Asrama Haji Palembang, Total 359 JCH, 95 Diantaranya Jemaah Lansia

Kloter 14 Masuk Asrama Haji Palembang, Total 359 JCH, 95 Diantaranya Jemaah Lansia

Jemaah Calon Haji Lansia yang tergabung dalam kloter 14 Embarkasi Haji Palembang, saat tiba di Asrama Haji Palembang, Minggu, 11 Juni 2023.--sumeks.co

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - 359 jemaah kelompok terbang (kloter) 14 Embarkasi Haji Palembang tiba di Asrama Haji Palembang, Minggu 11 Juni 2023.

Sebanyak 95 diantaranya adalah jemaah lansia yang melakukan fast track saat tiba di asrama haji.

Fast track merupakan jalur khusus bagi jemaah calon haji kategori  lanjut usia (Lansia) dengan usia di atas 70 tahun, serta jemaah yang menggunakan kursi roda dan tongkat.

JCH yang tergabung dalam kloter 14 ini berasal dari Kota Palembang, Pagaralam dan Ogan Komering Ulu (OKU) dan akan diberangkatkan pada Senin, 12 Juni 2023. 

BACA JUGA:358 Jemaah Haji Kloter 13 Masuk Embarkasi Palembang, Pantau Terus Kloter Selanjutnya

Untuk JCH asal OKU sendiri tiba di Asrama Haji Palembang lebih awal yaitu pukul 03:00 WIB, disusul jemaah asal Kota Pagaralam pada pukul 06:30 WIB dan terakhir jemaah asal Palembang pukul 07:30 WIB.

Kedatangan jemaah kloter 14 disambut oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang.

Turut hadir menyambut jemaah, kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKU H Muhammad Ali, Kepala Kemenag Kota Pagaralam H Santoso.

Kabid PHU Kanwil Kemenag Sumsel H Armet Dachil, dan Direktur Pengelola Asrama Haji Rebo Iskandar.

BACA JUGA:Kloter 13 Kategori Beresiko Tinggi, 2 Jemaah Ditunda Berangkat, Ini Pesan Dinkes Sumsel ke JCH?

Muhammad Ali, menjelaskan rombongan jemaah haji asal OKU dilepas keberangkatannya dari Baturaja, pada Sabtu, 11 Juni 2023 pukul 20:00 WIB, sehingga rombongan OKU tiba lebih awal dari jadwal.

"Alhamdulillah kita telah tiba di Asrama Haji Palembang. Semalam jemaah OKU dilepas langsung oleh bapak Bupati,” ujarnya.

Terkait layanan haji, Muhammad Ali menjelaskan bahwa berbagai layanan haji terus dipermudah bagi jemaahnya.

Diantaranya bimbingan manasik gratis sepanjang tahun bagi seluruh jemaah haji yang telah mendaftar terlepas tahun berapapun mereka akan berangkat. 

Sumber: