Berbahaya! Mengkonsumsi 8 Makanan ini Saat Perut Dalam Kondisi Kosong

Berbahaya! Mengkonsumsi 8 Makanan ini Saat Perut Dalam Kondisi Kosong

Berbahaya! Mengkonsumsi 8 Makanan ini Saat Perut Dalam Kondisi Kosong--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Banyak dari kita berfikir kalau kondisi perut yang kosong, kita akan bisa makan apa pun dan dalam jumlah banyak.

Hal ini tentunya menyebabkan pola makan kita akan berantakan dan tidak terkontrol.

Kebiasaan makan terlalu sedikit bahkan terkadang melewatkan waktu makan cenderung akan membuat kita makan berlebih banyak.

Dan pada kahirnya akan berakibat pada rasa tidak nyaman pada pencernaan dan dapat berdampak pada masalah kesehatan seperti mual, diare, muntah, hingga keracunan makanan.

BACA JUGA:4 Kebiasaan Pria yang Dapat Merusak Kwalitas Sperma, Nomor 4 Jarang Diketahui

Semua itu terjadi karena saluran gastrointestinal menjadi lebih sensitif setelah kosong untuk sementara waktu. Mengkonsumsi makanan tertentu pada saat perut benar-benar kosong bisa jadi sangat buruk.

Berikut makanan yang tidak boleh dikonsumsi pada saat perut sedang benar-benar kososng, walah beberapa dari makanan ini menyehatkan dan berfitamin.

1. Buah Pir

Sempat dipercaya memiliki nilai nutrisi yang tinggi dan menajdi alternatif sarapan karena memiliki serat yang tinggi. Ternyata buah pir memiliki serat yang sangat kasar dan dapat melukai mukosa halus saat perut kita dalam kondisi kososong.

BACA JUGA:Ini Alasan Pria Masih Enggan Kenakan Kontrasepsi Saat Berhubungan dengan Pasangan

Jadi sebaiknya konsumsi lah buah pir setelah kita makan terlebidahulu atau minimal perut tidak dalam kondisi benar-benar kosong.

2. Buah Toman

Asam tanic dalam buah tomat dapat memicu naiknya keasaman dalam perut, hal ini dapat menyebabkan ulkus lambung, jadi berhati-hatilah mengkonsumsi buah tomat dalam kondisi perut kosong.

3. Buah Jeruk

Sumber: