4 Kebiasaan Pria yang Dapat Merusak Kwalitas Sperma, Nomor 4 Jarang Diketahui

4 Kebiasaan Pria yang Dapat Merusak Kwalitas Sperma, Nomor 4 Jarang Diketahui

4 Kebiasaan Pria yang Dapat Merusak Kwalitas Sperma--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pria dapat menghasilkan jutaan sperma sehari, namun taukah kamu kalau sel sperma memerlukan waktu setidaknya 75 hari untuk tumbuh.

Hal tersebut tentunya sangan berkaitan erat sebeb kondisi sperma sangat berpengaruh terhadap tingkat kesuburan kaum pria.

Dari hasil penelitian banyak faktor yang menyebabkan wanita yang telah menikah tak kunjung hamil dan 30 persennya faktor dari kaum pria.

Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi kwalitas sperma, bahkan hal tersebut adalah rutinitas atau kebiasaan yang sering kita lakukan.

BACA JUGA:WHO Cabut Status Kedaruratan Covid-19, Indonesia Masih Terapkan Protokol Kesehatan?

Berikut telah kami rangkum 4 hal yang dapat merusak kwalitas sperma.

1. Merekok

Seperti kita ketahui merokok adalah kebaisaan yang dapat berakibat buruk pada kesehatan tubuh kita. merokok juga sangan berpengaruh terhadap kwalitas sperma.

Sebab dengan merokok tubuh akan menyerap banyak racun dan mempengaruhi kesehatan tubuh, hingga nantinya mempengaruhi jumlah sperma yang diproduksi.

BACA JUGA:Ini Alasan Pria Masih Enggan Kenakan Kontrasepsi Saat Berhubungan dengan Pasangan

2. Alkohol

Kebiasaan meminum minuman beralkohol sangat berpengaruh untuk kesehatan khususnya hormon testoteron. Dan bila hormon ini terganggu akan berpengaruh pada kematangan sel sprema.

Selain itu mengkonsumsi alkohol dalam waktu yang panang akan menyebabkan maslah lainya yaitu disfungsi ereksi.

3. Obesitas

Sumber: