Sekda Baru Banyuasin Segera Dilantik, Catat Tanggalnya

Sekda Baru Banyuasin Segera Dilantik, Catat Tanggalnya

Sekda Baru Banyuasin Segera Dilantik--

BANYUASIN, RADARPALEMBANG.COM - Bupati Kabupaten Banyuasin, H Askolani SH MH telah mengantongi nama pejabat yang digadang bakal menjadi Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyasin.

Terdapat tiga nama kandidat yang digadang-gadang bakal menjabat sebagai Sekda Banyuasin, namun saat initelah mengerucut menjadi satu nama dan segera akan dilantik.

"Tidak mungkin dua (sekda, red), hanya satu (sekda). Tidak lama lagi (pelantikan, red), " kata Askolani beberapa waktu lalu.

Namun mengenai kapan akan dilantiknya Sekda Banyuasin yang baru,Askolani enggan menyebutkan secara pasti kapan tanggal pelantikan tersebut.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Askolani Safari Ramadhan di Muara Sugihan, Serahkan Bantuan ke Warga

"Jadwal belum ada, tapi secepat mungkin," tuturnya. 

Dari informasi yang didapat pelantikan sekretaris daerah akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei mendatang.

"Infonya tanggal 17 (Mei) nanti," kata pejabat yang enggak disebutkan namanya. 

Diketahui PJ Sekretaris Daerah Banyuasin Hasmi sendiri akan memasuki masa pensiun pada Tanggal 15 Mei 2023 mendatang.

BACA JUGA:Di Depan Irjen Kementan RI, Askolani: Banyuasin Penghasil Gabah Nomor 4 Nasional

Sebelumnya ada delapan pejabat di ligkup pemerintahan kabupaten banyuasin yang bersaing memeperebutkan jabatan sebagai sekda banyuasin.

Dan saat ini telah mengerucut menjadi tiga nama. Adapun nama ke tiga pejabat yang digadang bakal menjabat sebagai sekda Banyuasin sendiri telah ramai diketahui oleh publik.

Nama-nama tersebut diantaranya, Noor Yosept Zaath Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banyuasin, Erwin Ibrahim Kepala Dinas Koperasi UKM perindustrian dan perdagangan Banyuasin dan Roni Utama Kepala Badan Pendapatan Daerah Banyuasin. 

Usai pelantikan Sekda nanti, kemungkinan akan dilanjutkan dengan pelantikan pejabat eselon 3,4 di lingkungan Pemkab Banyuasin. 

Sumber: