Bupati Banyuasin Askolani Safari Ramadhan di Muara Sugihan, Serahkan Bantuan ke Warga

Bupati Banyuasin Askolani Safari Ramadhan di Muara Sugihan, Serahkan Bantuan ke Warga

Bupati Banyuasin H Askolani didampingi Wabup H Slamet dan Sekda Hasmi memulai rangkaian Safari Ramadhan 1444 H dan terawih keliling Pemerintah Kabupaten Banyuasin di Masjid Nurul Iman Desa Tirta Harja Kecamatan Muara Sugihan.-okta/radar palembang-

BANYUASIN, RADARPALEMBANG.COM  - Bupati BANYUASIN H Askolani SH MH didampingi Wabup H Slamet, dan Sekda Kabupaten BANYUASIN Hasmi SSos MSi, memulai rangkaian Safari Ramadhan 1444 H, di Masjid Nurul Iman, Jumat, 24 Maret 2023, Desa Tirta Harja, Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten BANYUASIN.

Bupati Askolani dan Wabup Slamet Smantono menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemerintah Kabupaten BANYUASIN dan Baznas BANYUASIN, seperti uang senilai Rp 10 juta, jam dinding digital serta mukenah 50 bingkisan, dan sarung 50 bingkisan, serta sembako 50 bingkisan.

Hadir dalam Safari Ramadhan kali ini, Ketua DPRD Irian Setiawan,unsur FKPD, Kepala OPD, Kabag kesra dan Ketua BAZNAS.

Bupati Askolani mengajak masyarakat Kecamatan Muara Sugihan untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini, untuk memperbanyak amal kebaikan diantaranya dengan memperbanyak sodakoh untuk membantu sesama.

BACA JUGA:Di Depan Irjen Kementan RI, Askolani: Banyuasin Penghasil Gabah Nomor 4 Nasional


”Di bulan suci Ramadhan ini semua pahala amal kebaikan dilipatgandakan, kita manfaatkan kesempatan ini. Ayo, perbanyak sedakah untuk membantu sesama. Mari kita menabung pahala kepada Allah SWT, menabung dengan Allah bunganya berlimpat ganda,” terangnya.

Bupati Askolani menegaskan, 5 tahun kepemimpinannya pembangunan melalui 7 program andalan Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera dan 12 gerakan bersama masyarakat, terus dilaksanakan dan manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat.

Kecamatan Muara Sugihan menjadi yang pertama Safari Ramadhan untuk kegiatan Bupati Banyuasin, dikarenakan ingin dekat dengan masyarakat, dan memang baru tahun inilah Safari Ramadhan yang pertama kali dilakukan di Kecamatan Muara Sugihan.

Kabag Kesra Shashadiman Ralibi SAg, saat mengisi kultum di Safari Ramadhan mengatakan, jika keutamaan sholat tarawih merupakan ibadah sholat yang ada hanya pada bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Irjen Kementan RI Tinjau Jaga Pangan di Banyuasin

"Di bulan Ramadhan ini ada sholat yang hanya dilakukan pada bulan Ramadhan yaitu adalah sholat tarawih, dan sempurnalah puasa jika ditambahkan dengan sholat tarawih," tegasnya. (*)

Sumber: