Keren, Lexyndo Hakim Kenakan Tanjak dan Songket di Opening SEA Games 2023 Kamboja

Keren, Lexyndo Hakim Kenakan Tanjak dan Songket di Opening SEA Games 2023 Kamboja

Lexyndo Hakim Kenakan Tanjak dan Songket di Opening SEA Games 2023 Kamboja--

KAMBOJA, RADARPALEMBANG.COM- Lexyndo Hakim, Ketua Kontingen Indonesia Chef de Mission (CdM) tampak mengenakan pakaian adat Palembang di opening ceremony SEA Games 2023 KAMBOJA.

Lexyndo Hakim tampil mengikuti parade dengan mengenakan Tanjak dan Kain Songket khas Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) saat opening ceremony SEA Games 2023 di Kamboja. Jumat, 5 Mei 2023

Tentunya hal tersebut menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Sumsel khususnya kota Palembang mengingat Lexyndo Hakim yang merupakan ketua CdM Kontingen Indonesia tampil dengan mengenakan Tanjak dan Kain Songket berwarna merah dengan ornamen benang emas.

Lexyndo Hakim sendiri memilih mengenakan Tanjak dan Kain Songket berwarna merah pada Opening ceremony SEA Games 2023 Kamboja digelar di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh,  karena dibalik keindahannya mempunyai makna serta simbol harapan dan keberanian.

BACA JUGA:Parah! Bendera Indonesia Terbalik Saat Pembukaan Sea Games 2023, NOC Indonesai Protes CAMSOC

"Kain songket ini menunjukkan simbol harapan dan keberanian," ujar Lexy.

Semua ini seakan menegaskan kalau Kontingen Indonesia kepada negara lawan, saat mengikuti SEA Games 2023 Kamboja. Melalui simbol ini, kian mempertegas bahwa setiap atlet Indoneisia dari semua cabor yang tampil penuh keberanian.

"Bukan hanya punya nyali dan tidak takut kalah, namun lebih dari itu. Seluruh atlet yang bertanding diharapkan mempunyai ketenangan, sehingga bisa menampilkan performa terbaik," Lanjut Lexy.

Selain itu, Lexy ingin menunjukkan bahwa pada Asian Games 2018 lalu, Indonesia bisa meraih medali cukup banyak selama bertanding di Kota Palembang.

BACA JUGA:Fadillah Arbi Aditama dan AHRT Siap Taklukkan Sirkuit Estoril di FIM JuniorGP 2023

"Itu juga menjadi harapan-harapan yang bisa kita gapai di SEA Games 2023 Kamboja," ungkap Lexy.

Diketahui, sebanyak 45 perwakilan atlet, ofisial, dan tim Chef de Mission (CdM) ikut dalam defile upacara pembukaan SEA Games 2023 Kamboja yang digelar di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Jumat 5 Mei 2023.

Pesta olahraga terbesar yang diikuti negara-negara ASEAN ini bakal berlangsung pada 5-17 Mei 2023. SEA Games edisi ke-32 ini diikuti oleh 11 negara ASEAN dan mempertandingkan 36 cabang olahraga.

Ribuan atlet tentunya akan berusaha tampil sebaik mungkin demi mengharumkan nama bangsa masing-masing.

Sumber: