Yes, Indonesia Taklukan Thailand 5-2 di SEA Games 2023 Kamboja

Yes, Indonesia Taklukan Thailand 5-2 di SEA Games 2023 Kamboja

Indonesia Taklukan Thailand 5-2 di SEA Games 2023 Kamboja--

KAMBOJA, RADARPALEMBANG.COM - Akhirnya sekuad garuda berhasil mempersembahkan mendali emas pada ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Anak asuhan Indra Sjafri tersebut berhasi menumbangkan tim Thailan dengan skor 5-2 pada laga final di di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa, 16 Mei 2023.

Timnas Indonesia berhasil membuka keunggulan 1-0 lewat tandukan Sananta yang memanfaatkan lemparan jarak jauh yang dilepaskan Alfeandra Dewangga pada menit ke-21.

Indonesia berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 Jelang turun minum, yang kembali dicetak oleh Ramadhan Sananta yang meneruskan umpan Rizky Ridho.

BACA JUGA:Timnas U-22 Indonesia Ungguli Thailand Skor 2-0

Namun mendapat protes dari tim Thailand karena menganggap bola itu adalah bola fair play, usai terjadi pelanggaran di kotak penalti Indonesia. Wasit ternyata tetap mengesahkannya.

Pada babak kedua Thailan mulai bisa mengendalikan permainan dan Indonesia memilih untuk bermain bertahan dengan menempatkan banyak pemain di posisi belakang.

Dimenit ke-65 Thailand berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 2-1 lewat gol yang diciptakan oleh Anan Yodsangwal yang memnafaatkan tendangan sudut dari Channarong Promsrikaew.

Thailand baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit-menit akhir sebelum laga usai lewat Yotsakon Burapha. hal tersebut memaksa laga lanjut ke extra time.

BACA JUGA:Final SEA Games Kedua Indra Sjafri, Lawannya Thailand?

Indonesia berhasil menambah keunggulan lewat gol ketiganya yang dcetak Irfan Jauhari, keributan terjadi di bench kedua tim.

Banyak kartu merah diberikan wasit kepada kedua tim karena bikin gaduh. Dua pemain, masing-masing dari Thailand dan Indonesia, diusir wasit. Beberapa ofisial tim juga kena kartu merah.

Thailand yang hanya menyisahkan 9 orang pemain hanya pasrah saat Indonesia kembali menambah skor melalui Fajar dan Beckham Putra hingga laga berakhir skor menjadi 5-2 untuk kemenangan Skuad Garuda.

Tak lama berselang, Thailand bermain dengan 9 orang. Khamdee menelan kartu kuning keduanya, usai melanggar Rio Fahmi. Skor 3-2 bertahan hingga jeda.

Sumber: