Final SEA Games Kedua Indra Sjafri, Lawannya Thailand?

Final SEA Games Kedua Indra Sjafri, Lawannya Thailand?

Pelatih Indra Sjafri --Disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mampu mengantarkan ke final SEA Games 2023 untuk kedua kalinya. 

Namun, jangan senang dahulu karena apakah Indra Sjafri bisa mengantarkan tim Merah-Putih menyudahi puasa emas pesta olahraga negara ASEAN?

Karena, anak asuhan Indra Sjafri masih menunggu semifinal lainnya yang mempertemukan Thailand vs Myanmar.

Seperti diketahui, di semifinal SEA Games 2023, Indonesia menang dramatis atas Vietnam 3-2 di National Olympic Stadium, Sabtu 13 Mei 2023. 

BACA JUGA:Shin Tae Yong Resah Jelang Laga Timnas Indonesia U-20 Lawan Prancis

Dibabak pertama, Indonesia vs Vietnam membukukan skor laga 1-1 pada babak pertama, gol dari Komang Teguh disamakan oleh Nguyen Van Tung.

Pada babak kedua, Indonesia kembali unggul dengan gol Muhammad Ferrari pada menit ke-53. 

Lalu, Bagas Kaffa malah bikin gol bunuh diri pada menit ke-79 tapi gol kemenangan Indonesia hadir pada masa injury time, Taufani Muslihuddin penentu kemenangan Indonesia.

Dengan hasil ini, membawa Indra Sjafri yang pernah mengantarkan Indonesia lolos ke final SEA Games pada 2019, kembali menapaki final sepakbola SEA GAMES 2023. 

BACA JUGA:Justin Hubner dan Ivan Jenner Banjir Pujian Dilaga Timnas Indonesia U-20 VS Baerum

Kala final SEA GAMES 2019 lalu, saat itu, Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam di Filipina, apakah mampu Indra Sjafri menggondol medali emas SEA GAMES 2023?

Indonesia sudah lama tak menggapai emas di SEA Games, terakhir kali Indonesia menjadi yang terbaik di SEA Games pada 1991.

Sumber: