Fadillah Arbi Aditama dan AHRT Siap Taklukkan Sirkuit Estoril di FIM JuniorGP 2023

Fadillah Arbi Aditama dan AHRT Siap Taklukkan Sirkuit Estoril di FIM JuniorGP 2023

Fadillah Arbi Aditama Pebalap Astra Honda Racing Team atau AHRT yang siap berlaga di Sirkuit Estoril, FIM JuniorGP, Minggu 7 Mei 2023.--Doc.radarpalembang.disway

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COMFadillah Arbi Aditama siap menjalani musim kedua kejuaraan dunia FIM JuniorGP 2023 bersama Astra Honda Racing Team atau AHRT

Fadillah Arbi Aditama akan bersaing dengan 30 pebalap manca negara pada ajang balap bergengsi kelas dunia yang melahirkan banyak pebalap hebat di MotoGP ini. 

Pebalap Astra Honda Racing Team atau AHRT selama sembilan musim berturut-turut konsisten mengikuti balapan di benua Eropa yang sebelumnya bernama CEV.

Kiprah pebalap Astra Honda Racing Team atau AHRT di ajang FIM JuniorGP 2023 ini merupakan bagian dari upaya pembinaan balap berjenjang yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM).

BACA JUGA:Pebalap Astra Honda Kumandangkan Indonesia Raya di ARRC Thailand

Dengan mengikuti FIM JuniorGP 2023, PT Astra Honda Motor (AHM) melalui pebalap Astra Honda Racing Team atau AHRT untuk mengembangkan potensi pebalap muda Indonesia untuk menuju ajang bergengsi MotoGP. 

Sirkuit Estoril di Portugal akan menjadi tempat berlangsungnya putaran pertama FIM JuniorGP musim 2023, akhir pekan ini.

Pada musim keduanya ini, pebalap asal Purworejo, Jawa Tengah, Fadillah Arbi Aditama mengakui semakin siap setelah menjalani masa adaptasi di musim perdana. 

Tahun lalu, pebalap Astra Honda Racing Team atau AHRT, Fadillah Arbi Aditama menjalani balapan dengan catatan kemajuan di setiap race, mempelajari setiap sirkuit dan setelan motor terbaik, lalu berhasil mengumpulkan total 18 poin.

 BACA JUGA:4 Pebalap Astra Honda Motor Ramaikan Kejurnas Mandalika

Tak hanya berlatih intens menjaga feeling dengan CBR250RR dan juga varian Honda CRF di arena dirttrack, Fadillah Arbi Aditama juga meningkatkan kondisi fisiknya serta kemampuan teknik bersama tim. 

Modal pengalaman tahun lalu di sirkuit yang berbeda-beda akan menambah kepercayaan diri Fadillah Arbi Aditama yang merupakan alumni Astra Honda Racing School (AHRS) 2017 hingga 2019.

Terkait balapan di Estoril pada seri perdana musim ini, modal hasil baik pebalap Astra Honda Racing Team atau AHRT, Fadillah Arbi Aditama menjalani bersama motor baru saat melakukan tes di Estoril akan dijadikan acuan target dalam menaklukkan atmosfer balap yang semakin ketat.

"Estoril merupakan sirkuit yang bagus, namun juga sulit dan saya menyukainya, terutama tikungan 1 dan tikungan lain dengan titik hard braking,"kata Fadillah Arbi Aditama.

Sumber: