Mau Jadi PNS Kemenhub, 1 April Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran

Mau Jadi PNS Kemenhub, 1 April Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran

Abdullah Azwar Anas--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Kesempatan emas bagi yang mau berkarir sebagai aparatur sipil negara atau ASN di Kementerian Perhubungan atau Kemenhub sudah dibuka jalur pendaftarannya.

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) resmi mengumumkan membuka penerimaan calon taruna, praja, dan mahasiswa untuk jalur sekolah kedinasan. 

Untuk sementara, ada 4.138 kebutuhan formasi yang disetujui dari tujuh instansi yang menaungi sekolah kedinasan dibawah Kementerian Perhubungan atau Kemenhub RI.

Bagi yang berminat menjadi aparatur sipil negara melalui sekolah kedinasan Kementerian Perhubungan atau Kemenhub RI, silahkan mendaftarkan diri sejak tanggal 1 hingga 30 April 2023.

BACA JUGA:Daftar Terakhir Hari Ini, Lowongan Kerja di BPJS Kesehatan, Usia 50 hingga 60 Tahun Bisa ikutan

“Masyarakat agar menyiapkan diri dan dokumen yang diperlukan dalam seleksi sekolah kedinasan ini,”kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dikutip radarpalembang.com dari laman resmi menpan.go.id, Selasa 28 Maret 2023. 

“Ada 4.138 kebutuhan di sekolah kedinasan pada tujuh instansi, masih ada sekolah kedinasan yang sedang kita kaji bersama kementerian terkait,” imbuh Abdullah Azwar Anas. 

Pada seleksi sekolah kedinasan ini bersifat transparan dan objektif sesuai dengan kemampuan pelamar saat melakukan tes. 

“Kami tegaskan bahwa tidak akan ada calo, atau bentuk kecurangan lainnya sebab sistem yang sudah kami bangun sangat transparan, bahkan nilainya bisa dilihat secara real-time,”kata Abdullah Azwar Anas. 

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja di PT Oki Pulp & Paper APP Sinarmas Group 2023, Butuh 2 Posisi, Cek Disini

Untuk itu Abdullah Azwar Anas meminta para pelamar sekolah kedinasan jangan percaya kalau ada yang menjanjikan bisa lolos dan memasukkan ke sekolah-sekolah kedinasan yang menjadi tujuan lamaran.

Adapun rincian kebutuhan sekolah kedinasan yang dipublikasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) antara lain Kementerian Hukum dan HAM (Poltekip dan Poltekim) total 525 kebutuhan.

Lalu, BPS (Politeknik Statistika STIS) 500 kebutuhan, BSSN (Politeknik Siber dan Sandi Negara) 125 kebutuhan, BIN (STIN) 400 kebutuhan, Kementerian Keuangan 1.100 kebutuhan, BMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) 80 kebutuhan, dan Kementerian Perhubungan (22 Sekolah Perhubungan) 1.408 kebutuhan.

Pendaftaran dilakukan melalui situs Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (SSCASN-BKN), yakni sscasn.bkn.go.id dan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) rencananya digelar pada Mei hingga Juni 2023.

Sumber: