1 Juta Lowongan PPPK dan CPNS 2023 Dibuka September, Diutamakan Bagi Honorer

1 Juta Lowongan PPPK dan CPNS 2023 Dibuka September, Diutamakan Bagi Honorer

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas mengungkapkan rencana pembukaan lowongan PPPK dan CPNS di September 2023.--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Kembali pemerintah rencananya akan membuka lowongan calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terdiri dari pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023.

Tak tanggung-tanggung, jumlah lowongan calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terdiri dari pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023 sebanyak 1 juta lebih.

Selain itu, pembukaan lowongan calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terdiri dari pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023 juga menjadi kabar baik bagi para honorer.

Pembukaan lowongan calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terdiri dari pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023 diutamakan para honorer.

BACA JUGA:29.069 Calon PPPK Kemenag Lulus Seleksi, Diminta Siapkan Pemberkasan, Download Aplikasi Berikut

Porsi bagi honorer di rencana lowongan calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terdiri dari pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023 cukup besar yakni 80 persen dari kuota.

Sisanya, lowongan calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terdiri dari pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023 untuk yang fresh graduate atau baru lulus.

Untuk waktunya, sementara pemerintah merencanakan pembukaan lowongan calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terdiri dari pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023 di September 2023 nanti.

Rencana tersebut diungkapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas, saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 11 Juli 2023.

BACA JUGA:Ratu Dewa Selamatkan 1.844 Nasib Honorer Palembang Lewat Formasi PPPK 2023

Untuk saat ini, proses rekrutmen CPNS dan PPPK 2023 masih dalam tahap validasi data.

"September nanti (2023), kan ini masih divalidasi dan seterusnya," kata Abdullah Azwar Anas.

Adapun jumlah kuota lowongan CPNS dan PPPK 2023 akan dibuka untuk 1.030.751 formasi.

Kuota lowongan CPNS dan PPPK 2023 tersebar di berbagai kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (pemda).

Sumber: