Bupati Enos Raih Sertifikat Adipura ke- 8

Bupati Enos Raih Sertifikat Adipura ke- 8

Bupati OKU Timur H Lanosin menerima sertifikat Adipura yang berlangsung di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jln. Gatot Subroto Jakata Pusat.-ist-

MARTAPURA, RADARPALEMBANG.COM - Kabupaten OKU Timur berhasil meraih sertifikat Adipura ke-8 tahun 2022, untuk Martapura yang masuk kategori Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Penyerahan sertifikat Adipura tersebut diterima langsung Bupati OKU Timur H Lanosin yang berlangsung di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jl Gatot Subroto Jakata Pusat, Selasa, 28 Februari 2023.

BACA JUGA:Viral, Foto Kapolres OKU Timur Suapi Ketua PWI

 

Sertifikat Adipura ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada daerah yang mengalami peningkatan dalam pengelolaan lingkungan hidup.

"Ini merupakan penghargaan untuk kita semua atas upaya kerja keras yang telah kita lakukan terkait kebersihan lingkungan hidup," ungkap Bupati setelah menerima sertifikat.

Bupati Enos juga mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya bisa menjadi salah satu dari penerima sertifikat Adipura.

BACA JUGA:OKUT Raih PPD Terbaik I Tingkat Provinsi

 

"Alhamdulillah, penghargaan Adipura tahun 2022 ini merupakan yang ke-8 kalinya, meskipun hanya mendapatkan Sertifikat Adipura, namun kita sangat optimis Tahun 2023 bisa membawa Piala Adipura," ucapnya yakin.

Tidak lupa, Bupati juga mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat yang telah bersama-sama menjaga kebersihan di Bumi Sebiduk Sehaluan. "Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah menjaga kebersihan lingkungan di OKU Timur umumnya dan Kota Martapura khususnya," ujar Lanosin.

Bupati berharap, raihan ini bukan hanya menjadikan Kota Martapura menjadi bersih dan teduh, namun pesan moral yang harus dijadikan pegangan dan tujuan utama adalah bagaimana mengubah pola laku masyarakat.

BACA JUGA:Bupati OKU Timur Sebut Peran Bidan Sangat Mulia, Ini Alasannya

 

Sumber: