Bupati OKU Timur Sebut Peran Bidan Sangat Mulia, Ini Alasannya

Bupati OKU Timur Sebut Peran Bidan Sangat Mulia, Ini Alasannya

Bupati OKU Timur menerima rombongan IBI di Ruang Audensi Pemkab OKU Timur.-ist-


MARTAPURA, RADARPALEMBANG.COM - Bupati OKU Timur  H Lanosin mengajak seluruh anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) OKU Timur, untuk senantiasa mengoptimalkan  pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Bupati OKU Timur mengungkapkan hal ini saat menerima rombongan IBI di Ruang Audensi Pemkab OKU Timur, kemarin.

BACA JUGA:Bulog Bangun MRMP, Bupati OKU Timur Punya 3 'Syarat'

 

Menurut Bupati, bidan merupakan tenaga profesional yang bertanggung-jawab dan akuntabel, yang bekerja sebagai mitra perempuan untuk memberikan dukungan, asuhan dan nasihat selama masa hamil, masa persalinan dan masa nifas, memfasilitasi dan memimpin persalinan atas tanggung jawab sendiri serta memberikan asuhan kepada bayi baru lahir, dan bayi.

"Peran bidan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat sangat mulia. Dalam mewujudkan kesehatan masyarakat semakin baik, peran dan fungsi bidan sangatlah penting. Tak hanya itu, bidan dapat juga meningkatkan ilmu dan teknologi yang ada untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang terjadi di masyarakat,” ujar Bupati.

BACA JUGA:Sehari Bupati Enos Terima 2 Penghargaan Nasional

Menanggapi isu kasus stunting di Kabupaten OKU Timur, Bupati berharap banyak kepada tenaga kesehatan terutama bidan untuk menjadi garda terdepan.

“Saya berharap peran bidan menjadi garda terdepan dalam percepatan penurunan stunting dengan dimulai proses pencegahan melalui pendekatan dan pendampingan,” harapnya.

Dalam audensi ini juga dihadiri Plt Kadin Kesehatan Yakub, Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Juawairiah, Staf Khusus Bidang Pemerintahan Suparman, Kabag Hukum Sumarno, Advokasi Hukum dan HAM OKU Timur Herwani, Ketua IBI OKU Timur Rusmini.(*)

 

 

 

 

Sumber: