Viral, Foto Kapolres OKU Timur Suapi Ketua PWI

Viral, Foto Kapolres OKU Timur Suapi Ketua PWI

Penyerahan hadiah kepada pemenang 'Lomba Foto Jurnalistik Polisi Humanis' yang diselenggarakan Polda Sumsel bersama sumeks.co dan PWI Sumsel.-ist-


PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Foto Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK sedang menyuapi Ketua PWI OKU Timur Usman, mendadak viral di kalangan wartawan se-Sumsel dan Humas Polda Sumsel.

Pasalnya foto hasil jepretan wartawan Harian Bisnis Radar Palembang tersebut, berhasil tampil sebagai juara pertama pada ajang 'Lomba Foto Jurnalistik Polisi Humanis'.

Lomba foto Jurnalistik Polisi Humanis ini dilaksanakan Polda Sumsel yang bekerjasama dengan media sumeks.co dan PWI Sumsel. Pesertanya adalah wartawan/fotografer se-Sumatera Selatan.

Saat pengumuman pemenang dilakukan, dewan juri menyebut foto dengan judul "Sinergitas Polres OKU Timur dan Insan Pers" hasil karya Edward Ferdinand SH dari media Radar Palembang, tampil sebagai foto terbaik pertama.

BACA JUGA:Levi's Store Tetap Buka di Palembang Indah Mall, Konsep Baru Tonjolkan Kenyamanan Berbelanja

 

Sontak saja foto yang menampilkan Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH sedang memberikan suapan nasi tumpeng kepada Ketua PWI OKU Timur Usman, langsung menjadi perhatian seluruh peserta dan undangan yang hadir dalam pengumuman pemenang di Ballroom Hotel Grand Inna Daira Palembang, Kamis, 23 Februari 2023.

Terlebih saat pengumuman tersebut dihadiri Kapolda Sumsel yang diwakili Kompol Adem Dwi, Ketua PWI Sumsel Dr H Firdaus Komar, Direktur sumeks.co H Mahmud, Pempred sumsek.co Dwitri Kartini, peserta lomba serta pengurus dan anggota PWI se-Sumsel.

Adapun foto yang berhasil juara tersebut merupakan momen perayaan HPN sekaligus HUT PWI ke 77 bersama Polres OKU Timur. Saat itu PWI OKU Timur dan Polres OKU Timur menggelar doa bersama sekaligus menyantuni anak yatim piatu yang diadakan di Masjid Al Amin Mapolres OKU Timur.     
Direktur sumeks.co H Mahmud dalam sambutannya mengatakan, lomba foto yang digelar merupakan bagian dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-77.

Foto yang dinilai bukan dari resolusinya, melainkan tema dan sisi polisi humanis dalam melaksanakan kerjanya melayani masyarakat. "Penilaian dilakukan objektif," ujar Mahmud.

BACA JUGA:Oxygen.id Menjawab Semua Kebutuhan Kami, Konesksi dan Servis Sama Cepatnya

 

Sementara, Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengatakan, HPN selalu diperingati dengan hari lahirnya PWI tahun 1946. "Sejarah pers tidak lepas dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan," ucap Firdaus.

Sumber: